Viral Sobekan Al Quran Tersebar di Jalan, Polisi Tangkap Pelaku
Nasional

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat Rafani Achyar mengingatkan agar masyarakat tak terpancing dengan insiden tersebut dengan tetap menyikapi insiden itu dengan kepala dingin.

WowKeren - Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat ikut buka suara menanggapi video viral terkait penemuan sobekan Al Quran yang tercecer di jalanan Kota Tasikmalaya. MUI meminta aparat untuk segera mengusut kasus tersebut.

Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar menegaskan aparat kepolisian bersama MUI Kota Tasikmalaya harus segera mencari pelaku penyobekan Al Quran. "Menurut saya terpenting segera diadakan penyelidikan. Supaya segera ditemukan pelakunya," kata Rafani dilansir Detik, Kamis (19/12).

Menurut Rafani, jika memang pelaku berniat melakukan penghinaan atau pelecehan terhadap kitab suci umat Islam tersebut maka harus ditindak tegas. "Kalau bermaksud penghinaan atau pelecehan Al Quran ditindak tegas," tegas Rafani.


Rafani mengingatkan agar masyarakat tak terpancing dengan insiden tersebut. Masyarakat, dimintanya untuk menyikapi peristiwa tersebut dengan kepala dingin dan tidak tergesa-gesa mengambil kesimpulan hanya dari informasi yang didapat dari media sosial.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi menyatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan pelaku. "Pelaku sudah ditangkap atas nama Erwin bin Tarya Sucipto berusia 33 tahun," katanya di Mapolrestabes Bandung, seperti dilansir Detik, Kamis (19/12).

Insiden berawal dari laporan masyarakat yang menyebut adanya temuan sobekan kitab suci Al Quran di Jalan Galunggung saat dini hari. Setelah mendapat laporan itu, polisi segera terjun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan. "Diamankan siang hari. Yang jelas kasus ini sudah terungkap. Pelakunya kita akan tangani," ujar Rudy.

Insiden penyobekan lembaran kitab suci Al Quran diketahui dari unggahan video salah satu pengguna media sosial. Dalam video tersebut, terlihat ada seseorang tengah mengambil sobekan-sobekan Al Quran di jalanan. Dari keterangannya, insiden tersebut terjadi di Jalan Plamboyan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait