Ini Penjelasan Floridina Usai Kisah Botol Minuman Meledak Jadi Viral
SerbaSerbi

Postingan yang menceritakan jika botol minuman perisa jeruk dapat meledak menjadi viral di media sosial. Merespon pernyataan tersebut, pihak Floridina pun memberi penjelasan sebagai berikut.

WowKeren - Sebuah unggahan di media sosial Facebook mendadak menjadi viral di kalangan warganet. Pasalnya, dalam postingan tersebut menyebutkan jika bahwa botol minuman Floridina dapat meledak.

Tak hanya satu, beberapa pengguna Facebook membagikan unggahan yang diakui sebagai pengalaman pribadi. Bahkan salah satu akun turut mengunggah berbagai informasi tersebut dalam sebuah postingan.

"Jadi buat bunda2 semua kalo beli minuman floridina segera d habiskan saja ya bun.. , jangan disimpan terlalu lama diluar lemari es klo sudah terlanjur dibuka tutup botolnya... Karna ini yg bahaya," kata si pemilik akun dalam postingannya. "Minuman nya Gga bahaya kok saya jg suka minum floridina apalagi minumnya pas siang2 Kenapa kok bisa meledak??? Penjelasannya ada di 2 foto terakhir."

Postingan Botol Minuman Meledak

Facebook

Merespon postingan yang viral tersebut, Product Manager Floridina Devi Chrisnatalia pun buka suara. Devi mengatakan jika Floridina adalah minuman bersifat asam, sehingga bisa berpotensi untuk meledak.


Namun, hanya terjadi pada botol minuman yang sudah terbuka dan tidak mengikuti anjuran penyimpanan. "Floridina adalah minuman yang bersifat asam, sehingga ketika tercampur dengan mikroba yang berasal dari mulut manusia, dibiarkan cukup lama di luar lemari es, dan terpapar panas akan terjadi pembentukan gas," kata Devi dilansir Kompas, Senin (23/12).

"Pembentukan gas ini akan meningkatkan tekanan di dalam botol yang berpotensi dapat meletus," sambungnya. Lebih lanjut, ia menjelaskan jika tekanan di dalam botol sangat tinggi, maka tekanan itu akan mendorong tutup botol dengan keras seperti meledak.

Oleh karena itu, Devi mengatakan, pihaknya telah memberikan informasi pada kemasan botol Floridina untuk segera menghabiskan minuman dalam waktu 24 jam setelah dibuka. Jika tidak, minuman yang telah terbuka sebaiknya disimpan di dalam lemari es.

"Pihak kami dalam hal ini selalu berupaya untuk mengedukasi para konsumen untuk segera menghabiskan minuman kemasan RTD (Ready to Drink) ini," terangnya. "Salah satunya melalui informasi pada kemasan berukuran 360 ml, ukuran yang lazim didesain untuk dikonsumsi dalam 24 jam."

Ia juga menegaskan jika potensi ledakan botol Floridina hanya terjadi pada botol yang telah terbuka. "Selama metode penyimpanan yang dilakukan baik dan benar, saya rasa hal ini tidak akan terjadi untuk botol yang belum dibuka," pungkasnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait