Tuding Novel Baswedan Rekayasa Kasusnya, Dewi Tanjung Tetap Santuy Tahu Pelaku Ditangkap
Nasional
Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Meskipun telah mengetahui bahwa pelaku penyiraman air keras Novel Baswedan sudah ditangkap, Dewi Tanjung tetap santai dan mengaku akan tetap menunggu keputusan dari pihak kepolisian.

WowKeren - Kasus penyiraman air keras Novel Baswedan akhirnya kini mulai menemui titik terang. Pasalnya, Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia (Bareskrim Polri) baru saja menangkap terduga pelaku penyerangan tersebut pada Kamis (26/12) malam.

Ditangkapnya kasus tersebut menandakan bahwa kasus yang dialami oleh penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bukanlah isapan jempol belaka. Dewi Tanjung yang sempat melaporkan Novel Baswedan atas tudingan telah merekayasa kasus tersebut pun kembali menjadi sorotan.


Akan tetapi, meskipun telah mengetahui pelaku penyiraman air keras Novel Baswedan telah ditangkap, Dewi Tanjung tetap santai. Politisi PDIP itu tetap merasa biasa saja. Selain itu, ia juga menyebut bahwa kepolisian sendiri belum mengeluarkan SP3 (surat penghentian penyidikan dan penuntutan) atas laporannya kepada Novel.

"Masalah laporan saya sampai detik ini belum di-SP3-kan oleh kepolisian dan kemarin saya baru datang ke Polda Metro," kata Dewi Tanjung yang dilansir Kumparan pada Sabtu (28/12). "Cuma enggak undang wartawan karena saya mau tahu sejauh mana kasus ini."

Dewi Tanjung pun mengatakan bahwa ia akan tetap menunggu keputusan dari kepolisian. "Ya saya di sana disuruh menunggu. Saya sebagai warga negara yang baik, ya saya tunggu. Kan saya enggak punya kewenangan untuk melakukan penyelidikan," ujarnya sambil tertawa.

Ia mengaku bahwa dirinya sudah tahu jika polisi bakal menungkap penyerang Novel Baswedan. Namun, karena polisi hingga kini belum mengungkap wajah penyerang tersebut, Dewi Tanjung masih akan menunggu proses hukum yang berjalan.

"Tanggapan saya biasa saja, karena saya udah tahu bakal ada sesuatu yang akan ditampilkan polisi," ujar Dewi Tanjung. "Tapi kan sampai detik ini polisi tidak menampilkan pelakunya ke hadapan publik, jadi kita tunggu saja proses hukumnya seperti apa."

Walaupun nantinya pelaku benar-benar sudah diungkap polisi, Dewi Tanjung tetap akan mempertanyakan sejumlah hal yang dianggapnya janggal. "Jadi kita tunggu saja proses hukumnya seperti apa. Saya juga penasaran, kalau benar itu pelaku yang menyerang Novel Baswedan, saya mau tanya, air apa yang dia pakai untuk menyerang Novel?" tutur Dewi Tanjung.

(wk/aros)

You can share this post!

Related Posts