Tagar #AniesGabisaKerja Trending Gegara Banjir, Cuitan Lawas Dahnil Anzar Kembali Disorot
Nasional
Banjir Jakarta 2020

Jubir Prabowo itu mengimbau agar masyarakat tak hanyut dalam upaya perpecahan oleh sekelompok orang di tengah situasi genting yang ada. Namun imbauan itu langsung dibalas pedas oleh warganet lain.

WowKeren - DKI Jakarta dan daerah sekitarnya tengah diterjang banjir besar. Diketahui beberapa daerah sampai harus terendam banjir setinggi atap, menyisakan warganya yang harus mengungsi ke tempat seadanya dan hanya menggantungkan harapan pada bantuan pemerintah.

Yang lebih membuat miris, banjir ini terjadi tepat pada hari pertama tahun 2020. Selain itu, air yang begitu cokelat dan bau lantaran berasal dari luapan sungai, serta adanya hewan-hewan liar seperti ular piton yang terekam ikut "mengungsi", membuat banjir ini menjadi sorotan banyak pihak.

Sayangnya "dinginnya" banjir justru harus ditemani suasana panas dari kalangan pemerintah. Seperti misalnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang terang-terangan mengungkapkan rasa kecewanya atas upaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengatasi banjir.

Kekecewaan ini rupanya turut dirasakan oleh sebagian besar masyarakat. Alhasil tagar komplain bertajuk #AniesGabisaKerja memuncaki daftar Trending Topic Indonesia. Dipantau pada Kamis (2/1) pukul 14.21 WIB, tagar itu berada di posisi keempat.

Tagar #AniesGabisaKerja Trending Gegara Banjir, Cuitan Lawas Dahnil Anzar Kembali Disorot-1

Twitter

Beragam cuitan pun ditinggalkan warganet lewat tagar itu. Namun ada yang menarik, pasalnya cuitan lawas Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menjadi salah satu yang paling banyak merebut atensi warganet.


Rupanya Dahnil sempat mencuitkan imbauannya agar warga tak lagi terpecah belah di tengah situasi genting ini. "Sementara orang berjuang bebas dari banjir, saling bantu satu dengan lainnya, sekelompok orang produsen kebencian terus memperbesar 'ombak' kebenciannya menggunakan banjir," cuit Dahnil pada Rabu (1/1) kemarin.

Cuitan ini pun langsung menjadi bulan-bulanan warganet. Salah satunya akun @makLambeTurah yang mempertanyakan mengapa Dahnil kini bersikap "bijak", sedangkan ketika banjir pada 2015 lalu, sang jubir cenderung "menyerang".

Sebagai informasi, pada 2015 lalu banjir besar juga menerjang DKI Jakarta. Kala itu, Presiden Joko Widodo menyatakan solusi banjir adalah dengan dirinya menduduki jabatan di pemerintah pusat.

Tagar #AniesGabisaKerja Trending Gegara Banjir, Cuitan Lawas Dahnil Anzar Kembali Disorot-2

Twitter

"Masalah kemanusiaan kita sepakat, tapi persoalan Anies GAK BECUS KERJA jgn coba ditutupi dgn cuitan sok manusiawi. Toh saat dulu Ahok Gubernur, banjir Jkrta 2015 makan korban anda juga membully," cuit @makLambeTurah. "Dulu kemana aja bang?? kenapa baru sekarang cuit begini?? wkwkwk #AniesGabisakerja."

Beragam komentar pun ditinggalkan warganet. Kebanyakan dari mereka menyuarakan persetujuan, meski tak sedikit pula yang meminta masyarakat untuk lebih mawas diri, terutama terkait kebersihan lingkungan, alih-alih terus menyalahkan pemerintah.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts