Anies Baswedan Kembali Dipuji Gubernur Rasa Presiden Usai Ikut Kerja Bakti Bareng Warga
Instagram/aniesbaswedan
Nasional

Banjir di Jakarta dan sekitarnya dikabarkan telah surut, menyisakan tumpukan lumpur yang harus segera dibersihkan. Anies pun mengadakan kerja bakti bersama seluruh warga untuk menyelesaikan masalah yang ada.

WowKeren - Tak ada yang menyangka tahun baru di DKI Jakarta dan sejumlah wilayah sekitarnya harus ditemani dengan bencana banjir besar. Tak main-main, bahkan ada daerah yang sampai terendam banjir setinggi atap dalam insiden tersebut.

Kekinian situasi sudah mulai kondusif. Beberapa daerah dilaporkan telah mengalami surut banjir dan menyisakan lumpur yang menumpuk untuk dibersihkan.

Hal itulah yang membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan kerja bakti bersama agar warga dapat segera kembali ke kediaman masing-masing. Diadakan pada Minggu (5/1) kemarin, sejumlah pejabat pemerintah seperti Gubernur Anies Baswedan pun ikut terjun langsung ke lapangan.

"Baju kotor, celana penuh bercak lumpur, bahkan tangan kaki tak lagi nampak kulitnya. Itulah para peserta kerja bakti pagi ini di 388 RW di Jakarta," tulis Anies sebagai caption Instagram-nya yang memuat postingan kegiatan tersebut. "Sejak pukul 6 pagi, sekitar +/- 300 orang semua berkumpul per RW terdampak. Semua bekerja, bahu membahu."

"Kami berkerja di RW 03, Kel. Makasar, Kec. Makasar, Jakarta Timur. Relawan antusias, warga menyambut dengan tangan terbuka. Ibu-ibu dan warung-warung setempat memberikan minuman dan penganan," imbuhnya, menjelaskan lokasi kerja bakti yang ia hadiri.


Di sela-sela kerja bakti itulah, terdapat seorang warga yang menghampiri Anies dan langsung memujinya. Warga itu bernama Rodiyah. Sambil membawa ponselnya, Rodiyah lantas merekam kondisi sekitarnya.

Saat itulah ia melontarkan pujian kepada Anies, menyebutnya sebagai sosok "good bener. "Good bener. Gubernur DKI rasa presiden," puji Rodiyah, dilansir dari Detik News.

Anies pun hanya tersenyum menanggapi pujian yang dialamatkan Rodiyah kepadanya itu. Warga dan pejabat yang ikut menemani di sekitarnya pun terekam melakukan hal serupa.

Pujian untuk Anies sebagai "Gubernur Rasa Presiden" memang bukan pertama kali ini digaungkan. Sebelumnya sebutan itu sudah kerap melekat pada Anies lantaran sang gubernur dinilai mampu melahirkan kebijakan dan bersikap selayaknya seorang kepala negara.

Namun rasanya pujian ini cukup "menggelitik" lantaran disampaikan di tengah badai kritik untuk Anies. Sebagai informasi, selama bencana banjir berlangsung, Anies memang sering menjadi sasaran kritik banyak pihak karena dianggap lamban dalam menangani situasi yang ada.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru