Awkwafina Cetak Sejarah Baru di Golden Globes 2020
Film

Dalam ajang Golden Globes tahun ini, Awkwafina berhasil menyabet piala Best Actress in a Motion Picture - Musical or Comedy berkat akting gemilangnya di 'The Farewell'.

WowKeren - Ajang penghargaan yang dinantikan oleh para insan perfilman dan pertelevisian Hollywood, Golden Globes Awards 2020, tengah rampung digelar di The Beverly Hilton, Los Angeles, pada Minggu (5/1) malam atau Senin (6/1) pagi waktu Indonesia. Ajang tahunan ini telah mengumumkan sejumlah pemenang dari masing-masing kategori.

Tahun ini, salah satu pemenang yang cukup mencuri perhatian adalah Awkwafina, yang berhasil menyabet piala Best Actress in a Motion Picture - Musical or Comedy berkat akting gemilangnya di "The Farewell". Kemenangan ini sekaligus membuat bintang "Crazy Rich Asians" tersebut menyingkirkan para pesaingnya seperti Ana de Armas, Cate Blanchett, Beanie Feldstein, hingga Emma Thompson.

Bukan cuma itu saja, kemenangan Awkwafina ini rupanya juga berhasil menorehkan sejarah baru di ajang Golden Globes. Pasalnya, Awkwafina menjadi aktris keturunan Asia pertama yang meraih penghargaan Best Actress di kategori film.


Pada 2019, Sandra Oh menjadi perempuan Asia pertama yang menjadi Aktris Terbaik untuk drama televisi berkat aktingnya dalam "Killing Eve". "Ini sangat luar bisa. Terima kasih. Ketika aku mengalami hal sulit, aku bisa menjual ini," kelakar Awkwafina sembari mengangkat pialanya.

Dalam film "The Farewell", Awkwafina berperan sebagai Billi, seorang perempuan keturunan Cina-Amerika. Ia kembali ke Cina bersama keluarganya untuk berpisah dengan neneknya yang sedang sakit. Film ini merupakan adaptasi dari sang sutradara, Lulu Wang, yang sebelumnya menyebarkan kisah ini lewat siaran radio berjudul "The American Life".

Sebelum "The Farewell", Awkwafina dikenal lebih dulu lewat film "Neighbors 2: Sorority Rising", "Ocean's 8", serta "Crazy Rich Asians".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait