Fandom Besar EXO di Korea Desak SM Segera Usir Chen dari Grup Karena 3 Alasan Ini
Selebriti
Chen EXO Menikah

Para penggemar EXO di Korea mengklaim bahwa Chen 'sangat menyakiti' mereka, jadi SM Entertainment harus mengeluarkannya dari grup dengan tiga alasan berikut ini.

WowKeren - EXO-L ACE, fandom besar Korea dari EXO, telah merilis pernyataan kolektif mereka yang menuntut Chen dikeluarkan dari grup karena berita pernikahan dan kehamilan calon istrinya baru-baru ini. Seperti diketahui, Chenmengumumkan pernikahannya sendiri pada 13 Januari dan dikonfirmasi oleh SM Entertainment selaku agensi.

Para penggemar mengklaim bahwa Chen "sangat menyakiti" mereka, jadi SM Entertainment harus mengeluarkannya dari grup. Mereka membuat daftar alasan kenapa mereka yakin SM harus segera mengusirnya. Berikut ini pernyataan lengkap mereka:


"EXO-L ACE (selanjutnya disebut sebagai EXO-L) telah menganggap bahwa Chen, yang sangat menyakiti dan menyebabkan kekacauan pada para penggemar, hanya akan merusak imej grup jika dia terus melakukan promosi dengan mereka. Kami ingin mengumumkan pernyataan kami untuk meminta SM Entertainment menarik kembali keputusan mereka agar Chen berpromosi sebagai member EXO dan mengusirnya dari grup."

"Pada 13 Januari, Chen mengunggah surat sepihak di forum komunitas penggemar Lysn, di mana dia mengumumkan bahwa dia 'punya pacar yang dia ingin habiskan seumur hidupnya bersama', bahwa 'mereka diberkati dengan berkah', dan bahwa dia akan menikahi calon istrinya yang sedang hamil. Banyak penggemar yang telah mempercayainya begitu lama tidak bisa menahan diri untuk tidak kaget dengan suratnya yang memalukan dan tiba-tiba."

"Tindakan egois Chen yang disebutkan di atas menciptakan efek negatif seperti yang tercantum di bawah ini."

Fandom Besar EXO di Korea Desak SM Segera Usir Chen dari Grup dengan 3 Alasan Ini

Source: Koreaboo

"Pertama, imej publik EXO sebagai sebuah grup telah dirusak. Selama bertahun-tahun, EXO mempertahankan status tertinggi mereka tapi pilihan egois Chen telah sangat melukai 9 tahun kerja keras mereka. Bahkan sehari setelah berita Chen, kata kunci seperti 'pernikahan idol' dan 'idol menikah' dilampirkan pada laporan tentang EXO. Rumor palsu tentang member lain juga disebarkan melalui laporan gosip. Perilaku individu Chen akan membentuk pandangan permanen pada grup secara keseluruhan, dan akan menjadi sulit untuk terus memasarkan grup sebagai idol. Kerusakan ini akan menyebar selama dibiarkan berlanjut."

"Kedua, fandom EXO menghadapi perpecahan dan konflik yang parah. Selama 9 tahun terakhir, terlepas dari banyak masalah dan skandal yang kami hadapi, EXO-L terus menunjukkan dukungan bersatu di berbagai acara pemungutan suara offline dan online demi EXO sebagai sebuah grup. Namun, karena tindakan Chen yang tidak masuk akal yang tidak bertanggung jawab, fandom berantakan. Jika fandom berlanjut seperti ini, mereka akhirnya akan lelah. Fondasi paling dasar dari fandom adalah kepercayaan pada member, tapi karena kepercayaan itu berantakan, mayoritas EXO-L tidak bisa lagi mendukung Chen lagi. Penggemar idol adalah konsumen utama mereka, dan jika konsumen mulai terbagi, itu akan menimbulkan efek negatif pada member individu, grup, dan agensi."

"Ketiga, jadwal grup yang tidak pasti hanya akan membahayakan fandom dan artis. Jika Chen tidak meninggalkan grup, EXO-L tidak dapat lagi memberikan semua dukungannya pada EXO dengan hati yang nyaman. Terutama, anggota fandom EXO yang membayar uang untuk bergabung dengan fandom dengan tulus berharap agar Chen meninggalkan grup. Ini adalah konsekuensi dari kekhawatiran dan kemarahan yang dihadapi para penggemar karena Chen tetap bersama grup dan promosi masa depan grup yang tidak pasti. Fakta bahwa ini menyebabkan kerusakan pada pertumbuhan agensi hiburanmu. SM Entertainment perlu berhenti berharap untuk yang tidak mungkin dan menyadari bahwa mereka perlu mengusir Chen dari grup untuk rencana jangka panjang dan realistis masa depan grup."

"Singkatnya, semua yang kami daftarkan di atas, inilah yang kami minta dari SM Entertainment. Pertama, kami meminta Chen dikeluarkan dari EXO. Kedua, jika aktivitas grup EXO telah dibubarkan atau diubah karena insiden ini, kami meminta mereka mengumumkannya dengan transparansi dan mengumumkan jadwal yang benar untuk masa depan. Ketiga, kami meminta mereka menjaga perlindungan artis dan pencarian kata kunci di situs online."

"Jika kami tidak mendengar tanggapan dari agensi paling lambat 18 Januari, EXO-L akan menggunakan metode langsung dan tidak langsung untuk memprotes. Meskipun EXO adalah bagian penting dari kepentingan ekonomi SM Entertainment, kami menunggu keputusan yang jelas untuk masa depan artis yang cerah."

You can share this post!

Related Posts