Harun Masiku Masih Buron, Istri Ungkap Sudah di Jakarta Sejak Sebelum OTT
Nasional

Istri Harun Masiku, Hilda, menyatakan bahwa suaminya sudah kembali ke Tanah Air sejak Selasa (7/1) lalu, alias sehari sebelum OTT digelar. Namun hingga kini Harun belum diketahui keberadaannya.

WowKeren - Kasus suap DPR pergantian antarwaktu (PAW) yang melibatkan eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan mantan Caleg PDI Perjuangan Harun Masiku masih menyedot perhatian nasional. Apalagi kasus ini dibayang-bayangi dengan potensi pelemahan KPK serta sikap PDIP sebagai "partai penguasa".

Sejauh ini KPK telah menetapkan sejumlah orang sebagai tersangka. Tentu termasuk diantaranya adalah Harun yang justru sampai sekarang masih berstatus buron.

Sebagai pengingat, hingga kini Harun diketahui belum berhasil diciduk oleh pihak penyidik KPK. Ditjen Imigrasi Kemenkumham menyatakan Harun sudah bertolak ke Singapura sejak Senin (6/1) lalu, alias sebelum operasi tangkap tangan digelar.

"Iya, tercatat dalam data perlintasan keluar Indonesia tanggal 6 Januari," terang Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Kemenkumham Arya Gumilang. Arya pun menjelaskan pihaknya belum mencatat kepulangan Harun sampai Senin (13/1) kemarin.

Namun demikian, informasi berbeda justru disampaikan oleh KPK. Oleh karena itu KPK berharap Harun bersedia untuk menyerahkan diri secara baik-baik.


"HAR (Harun Masiku) kami panggil sebagai tersangka," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri di Jakarta, Jumat (17/1). "Kami harap kooperatif."

Informasi senada juga disampaikan oleh istri Harun, Hilda. Wanita yang berdomisili di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan itu menyebut suaminya sudah kembali ke Tanah Air sejak Selasa (7/1) lalu, alias satu hari setelah Harun dilaporkan meninggalkan Indonesia.

"Dia sempat kirim kabar tanggal 7 Januari dia sudah balik Jakarta. Dia sempat kasih kabar jam 12 malam katanya sudah tiba di Jakarta," ujar Hilda, Selasa (21/1).

Hilda pun membenarkan bahwa suaminya memang bertolak ke Singapura sehari sebelumnya. "Tanggal 6 Januari ke Singapura, dia sempat kirim kabar," ujar Hilda, dilansir dari Detik News.

Namun demikian, tak ada penjelasan lebih lanjut soal keberadaan Harun sekarang. Hilda sendiri mengaku tak lagi berhubungan dengan suaminya sejak OTT digelar.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait