Penjelasan Dokter Soal Pembuluh Darah Pecah, Rey Utami Halu Lagi?
wowkeren/fernando
Selebriti
Kasus Ikan Asin Galih Ginanjar cs

Gara-gara terlalu banyak menangis bertemu dengan anaknya, Rey Utami mengaku pembuluh darah matanya pecah. Namun penjelasan ahli justru menampik pengakuan Rey itu.

WowKeren - Trio "ikan asin" yakni Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua masih mendekam di tahanan Polda Metro Jaya. Ketiganya diamankan sejak 12 Juli 2019 lalu lantaran kasus pencemaran nama baik Fairuz A. Rafiq.

Lama tidak bertemu keluarga, Rey akhirnya bisa bertemu sang putra pada 13 Januari lalu. Ia pun berurai air mata meluapkan rasa rindu.


Gara-gara terlalu banyak menangis, Rey mengaku pembuluh darah matanya pecah. Ia pun mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter.

"Setelah kemarin ketemu (anak) di sini itu Rey enggak habis-habisnya nangis, sampai pembuluh darah di matanya pecah. Iya ini kata dokter dalam 21 hari akan sembuh," ungkap Rey sebelum menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (20/1). "Jadi agak biru ya (mata saya). Karena tegang, stres, jadinya pecah dan bikin biru bengkak."

Alih-alih merasa kasihan, netter justru memberikan cibiran pedas. Lantas, apa kata ahli soal kejadian yang menimpa Rey?

Dokter spesialis mata dr.Rita Pola, Sp.M., menampik pengakuan Rey. Menurut Rita, menangis tidak akan menyebabkan pembuluh mata pecah.

""Kalau untuk kasusnya Rey Utami itu dia merasa karena nangis pembuluh darah mata yang putihnya pecah, itu sebenernya enggak," terang Rita dalam tayangan "Insert Story" pada Selasa (21/1). "Kalau merah-merah sedikit, ringan kelilipan sesaat itu mungkin."

Proses pecahnya pembuluh darah mata memang bisa terjadi. Biasanya pembuluh darah bisa pecah jika terjadi hal-hal berat pada mata.

"Kalau misalkan sampai pecah pembuluh darah itu biasanya ya mungkin ke kucek terlalu hebat, minum pengencer darah," tambah Rita. "Atau batuk terlalu keras, atau bersin yang terlalu keras, atau ngeden yang terlalu hebat. Kalau cuma karena nangis tidak sampai sedemikian hebat."

Tak ayal penjelasan tersebut semakin membuat netter gemas. Cibiran dan komentar pedas kembali ditujukan untuk Rey.

"Kena azab itu mah gara2 terlalu byk bertingkah," sindir akun @ariefl***tom91. "Baru kali ini denger orang menangis sampai pembuluh darah matanya pecah," sahut akun @marsha***oti_70. "Kok sy ngakak astagfirullah maaf," tambah akun @de***ib_.

You can share this post!

Related Posts