Aktor Senior Johny Indo Meninggal Dunia, Bakal Dimakamkan Secara Kristen Meski Bergelar Haji
Selebriti

Aktor senior yang pernah berperan di film 'Langkah-Langkah Pasti' ini meninggal dunia pada hari ini, Minggu (26/1) pagi pukul 07.45 WIB, dalam usia 72 tahun.

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Kali ini, aktor senior Johny Indo dikabarkan meninggal dunia hari ini, Minggu (26/1) pagi pukul 07.45 WIB. Kabar itu terungkap dalam pesan yang beredar di kalangan wartawan.

"Telah meninggal dunia, Nama: Yohanes Hibertus Eijkenbum atau Jon Indo (H. Umar Billah). Umur 72 tahun pukul 07.45 WIB," demikian bunyi pesan yang beredar.


Menurut keterangan pihak keluarga, nantinya mendiang Johny Indo akan dimakamkan secara Kristen. Cucu Johny Indo, Santa, mengklaim kalau kakeknya itu sudah kembali masuk Kristen sebelum meninggal dunia. Bahkan Johny Indo meninggal di Gereja GPdI Immanuel Pdt. Stela Tiah, Tangerang.

"Iya soalnya kan akhir-akhir ini, sudah beberapa bulan, dia tinggal sama kita, sama keluarga. Terus juga sudah yang ngurusin istrinya langsung. Istrinya pendeta kan," ujar Santa dikutip dari Suara.com.

"Dia juga menyatakan ikut kita lagi secara rohani. Dia sudah meminta maaf ke istri karena sudah ninggalin lama. Dia sama keluarga itu sudah hampir 8 bulan 7 bulanlah kalau nggak salah," sambungnya lagi. Oleh karena itu, pihak keluarga sepakat untuk memakamkan Johny Indo berdasarkan agama Kristen.

"Karena sudah nggak ada yang ngurusin dari sebelumnya, mau nggak mau istri pertama yang menentukan bahwa dia nantinya akan dimakamin secara apa. Kebetulan pas meninggalnya lagi di Gereja," tutur Santa.

Di sisi lain, nama Johny Indo sendiri sempat melambung di era 80-an akhir. Aktor senior ini pernah membintangi sejumlah film seperti "Badai Jalanan", "Langkah-Langkah Pasti", hingga "Daerah Jagoan".

Sebelum berkarier sebagai aktor, Johny Indo awalnya dikenal sebagai perampok toko emas di Jakarta dan sekitarnya pada era tahun 1970-an yang dilakukan pada siang hari bersama kelompoknya Pachinko (Pasukan China Kota).

Aksi paling terkenal Johnny Indo adalah merampok toko emas di Cikini, Jakarta Pusat, pada 1979. Johny Indo berhasil ditangkap di Sukabumi setelah kelompok Pachinko lebih dulu ditangkap.

Johny Indo kemudian dijatuhi hukuman penjara 14 tahun dan dijebloskan ke penjara Nusakambangan. Namun baru tiga tahun menjalani hukuman, ia dan gerombolan berjumlah 34 orang berusaha melarikan diri dari Nusa Kambangan, tetapi kemudian ia berhasil ditangkap setelah bertahan selama 12 hari.

Sebelumnya, Johnny Indo sempat memutuskan masuk islam dan diketahui telah mengganti namanya menjadi Umar Billah. Ia bahkan mendapatkan gelar Haji dan pernah menjadi seorang pendakwah.

You can share this post!

Related Posts