Donald Trump Tawarkan Bantuan Tiongkok Tangani Wabah Corona
Dunia

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menawarkan bantuan kepada Tiongkok dalam menghadapi wabah virus Corona. Tawaran tersebut disampaikan Trump melalui akun Twitter pribadinya.

WowKeren - Wabah virus Corona saat ini masih menjadi sorotan dunia. Pasalnya, virus berbahaya ini telah menyebar ke 16 negara dan menelan korban jiwa sebanyak 106 orang.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menawarkan bantuan kepada Tiongkok untuk menangani wabah tersebut. Bantuan itu ditawarkan Trump kepada Presiden Tiongkok, Xi Jinping.

"Kami sedang dalam komunikasi erat dengan China mengenai virus ini," ujar Trump melalui akun Twitter pribadinya dilansir Reuters, Selasa (28/1). "Sangat sedikit kasus dilaporkan di AS, tapi sangat diwaspadai."

Hingga kini, otoritas AS telah menangani lima kasus virus Corona di wilayahnya. Dua kasus virus Corona tengah ditangani di California dan masing-masing satu kasus di Arizona, Chicago dan Washington. Beberapa pasien yang dilaporkan diketahui baru kembali ke AS usai mengunjungi kota Wuhan, Tiongkok yang menjadi asal muasal virus tersebut.


Trump sendiri diketahui sempat mengobarkan perang dagang selama 18 bulan dengan Tiongkok. Hingga akhirnya keduanya mencapai kesepakatan beberapa waktu terakhir. Sehingga ia menawarkan "bantuan apapun yang dibutuhkan" untuk Tiongkok.

"Kami telah menawarkan China dan Presiden Xi, bantuan apapun yang diperlukan," tegas Trump. "Para pakar kami luar biasa!"

Seperti yang telah diketahui, virus yang memiliki nama 2019-nCoV pertama kali muncul di kota Wuhan, Provinsi Hubei, akhir tahun lalu. Virus yang memakan korban jiwa lebih dari seratus orang ini diyakini berasal dari pasar hewan di Wuhan, di mana hewan-hewan eksotik dan daging hewan liar diperdagangkan secara ilegal.

Menurut laporan terbaru, dilansir televisi nasional Tiongkok, CGTN, terdapat 4.275 kasus virus Corona terkonfirmasi di berbagai wilayah Tiongkok. Namun, ada sekitar 51 paseien yang dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut dan dipulangkan dari rumah sakit.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait