Viral Formulir Pendaftaran Sunda Empire, 'Naruto' Sampai 'Dragon Ball' Ikut Terseret
Nasional

Sunda Empire menjadi kerajaan fiktif selanjutnya yang 'diruntuhkan' oleh aparat kepolisian. Pasalnya Polda Jabar menetapkan 3 petinggi Sunda Empire sebagai tersangka.

WowKeren - Baru-baru ini kerajaan fiktif Sunda Empire kembali menyedot perhatian masyarakat luas. Pasalnya "kekaisaran matahari" yang berlokasi di Jawa Barat itu akhirnya terpaksa berurusan dengan pihak berwajib pasca kepolisian menetapkan tiga petingginya menjadi tersangka.

Usai menjadi tersangka, jelas kerajaan itu diobrak-abrik oleh pihak kepolisian. Diasumsikan formulir pendaftaran anggota Sunda Empire yang belakangan menjadi viral di media sosial ditemukan pada penggeledahan tersebut.

Dilansir dari akun Instagram @berita_gosip, tak ada yang berbeda pada formulir pendaftaran Sunda Empire tersebut. Pasalnya formulir itu hanya berupa dokumen di kertas berukuran A4 dengan kop bertuliskan "Sunda Empire" dan "Pusat Tatanan Dunia dan Penguasa 4 Element Angin, Air, Tanah, dan Api".

Calon anggota yang hendak mendaftar pun diwajibkan mengisi kolom identitas diri. Standar seperti pada umumnya, kolom ini meliputi nama, alamat, dan tempat tanggal lahir.

Namun penjelasan di bawah kolom identitas diri itulah yang sukses menarik perhatian khalayak. Pasalnya di sana tercantum lima poin kewajiban bagi calon pendaftar Sunda Empire.

Kewajibannya pun cukup tidak lazim, seperti biaya pendaftaran yang angkanya tak masuk akal. "Membayar biaya pendaftaran Rp 5.000.000,-" demikian poin pertama di naskah tersebut.


Calon pendaftar harus membawa salinan sejumlah identitas diri dan menyerahkan pas foto berukuran 4x6. Namun jumlah dokumen yang diminta kembali dianggap tak masuk akal, yakni sebanyak 200 lembar.

Calon anggota baru harus berkenan menjalani "ospek" serta belajar sejumlah jurus. Di poin inilah yang sukses membuat publik mengernyit, sebab jurus yang dicantumkan cukup "asing".

Viral Formulir Pendaftaran Sunda Empire, \'Naruto\' Sampai \'Dragon Ball\' Ikut Terseret

Instagram

"Bersedia belajar jurus KAMEHAMEHA dan KAGEBUNSHIN," tulis panitia pendaftaran Sunda Empire di formulir tersebut. Padahal, sebagai informasi, kedua jurus yang disebutkan merupakan hal fiktif yang ditemukan di animasi Jepang "Dragon Ball" dan "Naruto".

Tak pelak poin-poin unik di formulir pendaftaran ini menjadi bulan-bulanan warganet. Berikut kutipan beberapa komentar warganet yang sukses terpingkal atas formulir pendaftaran itu.

"Open member gaess... Harga Biaya pendaftaran sebanding lah dengan jurus no.5 yg akan dipelajari," kata @berita_gosip selaku pengunggah formulir pendaftaran.

"Buset itu poto buat apaan 200 lembar. Ayokk daftar diajarin jurus juga lohh," kata @je******ik. "Anjir penguasa 4 elemen, the legend of aang kali, koplak," lanjut @fa****ma.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait