Disney Bakal Garap Film Musikal 'Hamilton' Lin-Manuel Miranda, Target Rilis 2021
Film

Produksi ini dikelola oleh Disney dan direncanakan tayang di bioskop pada Oktober 2021. Sedangkan Thomas Kail telah ditunjuk sebagai sutradara sekaligus produser bersama Lin-Manuel Miranda.

WowKeren - Para penggemar drama musikal "Hamilton" patut bersorak. Pasalnya, drama musikal yang diprakarsai oleh Lin-Manuel Miranda bakal diangkat ke layar lebar oleh Disney.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Lin-Manuel Miranda selaku sang kreator yang juga mantan bintang musikal "Hamilton" tersebut. Menurut Miranda, versi film "Hamilton" akan melibatkan para pemain asli yang juga pemenang penghargaan Tony Award selama pertunjukan Juni 2016.

Produksi ini dikelola oleh Disney dan direncanakan tayang di bioskop pada Oktober 2021. Sedangkan Thomas Kail telah ditunjuk sebagai sutradara sekaligus produser bersama Lin-Manuel Miranda.

"Aku jatuh cinta pada cerita musikal yang tumbuh bersama kolaborator legendaris Howard Ashman-Alan Menken Disney di 'The Little Mermaid', 'Beauty and The Beast', 'Aladdin'," kata Miranda.

"Aku sangat bangga dengan apa yang dapat ditangkap Tommy Kail dalam versi film 'Hamilton' yang difilmkan ini - membawa pertunjukan teater dengan pengalaman yang terasa seperti nyata di bioskop lokal," lanjutnya. "Kami sangat senang dapat bermitra dengan Disney untuk membawa produksi Broadway asli 'Hamilton' ke penonton terbesar."


Sementara itu, Bos Disney Bob Iger juga turut memberikan pernyataan soal proyek ini. "Lin-Manuel Miranda menciptakan pengalaman teater yang tak terlupakan dan fenomena budaya yang sebenarnya, dan itu untuk alasan yang baik bahwa 'Hamilton' dipuji sebagai sebuah karya seni yang menakjubkan." tutur Iger.

"Semua yang menyaksikannya dengan penampilan para pemeran asli tidak akan pernah melupakan pengalaman itu. Dan kami senang memiliki kesempatan untuk berbagi pengalaman Broadway yang sama ini dengan jutaan orang di seluruh dunia," tambahnya.

Selain Lin-Manuel Miranda yang memerankan tokoh utama Alexander Hamilton, versi film "Hamilton" menampilkan pemeran seperti Daveed Diggs, Leslie Odom Jr., Jonathan Groff, dan Phillipa Soo.

"Hamilton" sendiri merupakan pertunjukan musikal yang terinspirasi oleh biografi Alexander Hamilton karya sejarawan Ron Chernow pada 2004. Musikal ini mengisahkan kisah salah satu pendiri Amerika Serikat Alexander Hamilton melalui musik yang sangat menarik dari hip hop, serta lagu-lagu R&B, pop, soul, dan gaya tradisional.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel