Sutradara Jelaskan Kenapa Han Kembali Hidup di 'F9'
Film

Kembalinya karakter Han yang diperankan oleh Sung Kang ini tentunya sangat mengejutkan, mengingat sebelumnya ia dianggap telah meninggal di penghujung film 'The Fast and the Furious: Tokyo Drift'.

WowKeren - Trailer perdana "Fast and Furious 9" (atau yang kini telah mendapatkan judul resmi "F9") yang dirilis pada 31 Januari lalu memang benar-benar memberikan kejutan besar untuk para penggemar setia franchise "Fast and Furious".

Bukan hanya menampilkan beragam aksi epik memacu adrenalin ataupun terungkapnya karakter yang diperankan John Cena sebagai saudara Dominic Toretto (Vin Diesel), satu hal yang paling mencuri perhatian dari trailer ini adalah kembali karakter Han yang diperankan oleh Sung Kang.

Han sendiri sebelumnya dianggap telah meninggal di penghujung film "The Fast and the Furious: Tokyo Drift". Kemunculan Han di film ini tentunya bisa dibilang sebagai highlight yang menjadi daya tarik utama dari seri terbaru "Fast Saga" ini.

Kembalinya Han memang disambut meriah oleh para penggemar. Namun tak bisa dipungkiri bahwa munculnya karakter ini juga menimbulkan tanda tanya besar, mengingat Han diduga kuat tewas dalam mobilnya yang terbalik dan meledak.

Terkait hal ini, sutradara Justin Lin mengatakan kalau para penonton akan melihat koneksi ketika mereka tahu bagaimana Han kembali ke franchise tersebut. "Kalian akan tahu, tapi Han adalah karakter yang sangat spesial untukku. Dia semacam karakter istimewa dan ketika aku meninggalkan ('Fast and Furious 6'), kami seperti pergi bersama. Salah satu alasan aku untuk kembali adalah untuk membawanya kembali," tutur Justin.


Justin mengatakan, ide untuk mengembalikan Han itu muncul saat dia sedang menggelar sesi tanya jawab untuk sebuah film. Saat itu, seorang peserta mengatakan, kalau mereka bingung dengan apa yang terjadi. Pertanyaan itu memantik ide dalam kepala Justin. Dia merasa, kalau franchise itu akan berlanjut, maka mereka harus memberikan keadilan untuk Han.

Situasi dari kematian Han di film "The Fast and the Furious: Tokyo Drift" memang sebenarnya sudah jelas pada saat itu. Dalam sebuah aksi kejar-kejaran antara Sean, Han, Takashi, dan Morimoto, mobil Han ditabrak dari samping dan terbalik. Sean kemudian melihat keadaan Han yang terjebak di dalam mobilnya tersebut, dan tidak berapa lama mobilnya kemudian meledak.

Beberapa kemungkinan tentang kembalinya Han tentunya bisa terjadi dan diungkap di "F9" nanti. Meskipun dalam film Tokyo Drift kita diperlihatkan Han terjebak dan tidak bisa berbuat apa-apa ketika mobilnya meledak, bisa saja mereka membuat sebuah reka adegan dimana Han berhasil kabur dan keluar dari mobil sebelum meledak dan kemudian selamat.

Atau boleh jadi, Han memang sudah tewas namun dihidupkan kembali dengan teknologi modern, seperti yang diperlihatkan di film "Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw". Dalam film tersebut, Deckard Shaw (Jason Statham) dan Luke Hobbs (Dwayne Johnson) melawan villain bernama Brixton Lore (Idris Elba) yang bangkit dari kematiannya berkat teknologi organisasi Eteon.

Terlepas dari hal tersebut, kisah "F9" sudah pasti akan berpusat pada Dominic Toretto yang sedang menjalani kehidupan yang tenang bersama Letty (Michelle Rodriguez) dan putra mereka, Brian. Namun, muncul ancaman baru yang memaksa Dom untuk menghadapi dosa masa lalunya untuk menyelamatkan orang-orang yang dicintainya.

Disutradarai oleh Justin Lin yang sebelumnya sudah mengarahkan empat seri "Fast and Furious", film ini siap dirilis pada 22 Mei mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel