Poyuono Kritik Andre Soal Gerebek PSK: Harusnya Menyadarkan Bukan Ikut Menjebak
Nasional

Arief menilai bahwa sebagai kader dan anggota dewan di DPR RI, Andre seharusnya bisa menasihati PSK tersebut untuk tidak menjalani pekerjaan sebagai PSK. Bukan justru menggerebeknya.

WowKeren - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono ikut menanggapi aksi penggerebekan yang dilakukan Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade. Andre tengah menjadi sorotan buntut dari aksinya menggerebek PSK di salah satu hotel di Padang.

Poyuono menilai bahwa sebagai kader dan anggota dewan di DPR RI, Andre seharusnya bisa menasihati PSK tersebut untuk tidak menjalani pekerjaan sebagai PSK. Bukan justru menggerebeknya, yang mana aksinya itu justru bisa membuat malu partai yang diketuai oleh Prabowo Subianto tersebut.

"Ini kan malu-maluin Partai Gerindra," kata Poyuono dilansir Okezone, Jumat (7/2). "Harusnya kan Partai Gerindra itu misalnya dia sebagai kader, menyadarkan, bukan malah ikut menjebak."


Andre sebagai anggota dewan seharusnya bisa mengerahkan anggaran yang diterima dari pusat untuk mencarikan solusi misalnya dengan membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak di Padang. Sebab walau bagaimanapun juga, seorang wanita rela memilih jalan menjadi PSK juga tak lepas dari tuntutannya untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah impitan ekonomi yang sulit seperti sekarang ini.

"Kerahkan anggaran-anggaran dari pusat itu ke daerah secara benar dan awasi," lanjut Poyuono. "Sehingga ada lapangan kerja, enggak ada di dunia ini seorang wanita yang ingin jadi PSK."

Atas perbuatannya itu, Andre akan segera dipanggil oleh Gerindra. Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco mengatakan bahwa tindak lanjut terhadap Andre akan dilakukan sesuai aturan yang berlaku di partai.

"Nanti tindak lanjut seperti apa, kita akan jalankan sesuai aturan yang berlaku di partai," kata Dasco masih dilansir Okezone. "Dan yang lebih penting adalah bagaimana soal prostitusi di Padang itu berdampak pada mucikari, bukan kepada PSK yang adalah sebagai korban."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru