Surati Jokowi dan Khofifah, Paranormal Ini Ngaku Sudah Temukan Obat Virus Corona
SerbaSerbi
Wabah Virus Corona

Seorang paranormal asal Surabaya, Jawa Timur, bernama Ki Sabdo Jagad Royo mengaku telah menemukan obat bernama 'Wu Corn' untuk menyembuhkan virus Corona.

WowKeren - Mewabahnya virus Corona yang bersumber dari Wuhan, Tiongkok, kini tengah menjadi perhatian dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahkan telah mengumumkan status darurat dunia atas wabah virus Corona ini.

Tiongkok sendiri dilaporkan sedang menggunakan zat lopinavir dan ritonavir untuk mengobati pasien yang terinfeksi virus Corona. Kedua senyawa tersebut merupakan komposisi dari obat untuk penderita HIV bertajuk "Kaletra" yang diproduksi AbbVie. Namun, Komisi Kesehatan Tiongkok (NHC) di Beijing mengaku belum bisa menemukan obat penangkal virus Corona yang efektif.


Di tengah kehebohan wabah ini, seorang paranormal asal Surabaya justru mengklaim telah menemukan obat virus Corona. Paranormal bernama Ki Sabdo Jagad Royo tersebut mengaku telah mendapat petunjuk dari Allah SWT tentang obat Corona, dan menyurati Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Surat Ki Sabdo Jagad tersebut pun viral dan banyak dibagikan di media sosial.

"Saya Ki Sabdo Jagad Royo menawarkan bantuan untuk masyarakat Jawa Timur dan seluruh masyarakat Indonesia, bahkan masyarakat dunia, untuk menghilangkan virus Corona yang sedang terjadi di seluruh dunia saat ini," demikian kutipan surat paranormal tersebut. "Ki Sabdo Jagad Royo (Sudah punya obatnya namanya Wu Corn) mampu menyembuhkan dan mengusir virus Corona yang sedang mengganggu dunia saat ini. Dan apa yang Ki Sabdo Jagad Royo sampaikan tersebut di atas bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya."

Ki Sabdo

Twitter/qinkqonk

Surat tersebut ditujukan kepada Khofifah dengan tembusan kepada Presiden Joko Widodo. Dilansir detikcom, Ki Sabdo menyebut bahwa Wu Corn ini bukanlah obat herbal, melainkan obat berbahan kimia. "Obatnya bukan dari herbal, dari kimia," tutur Ki Sabdo di Surabaya pada Sabtu (8/2).

Menurut Ki Sabdo, ahli spiritual seperti dirinya memang kerap diidentikkan dengan metode penyembuhan herbal. Namun, obat virus Corona ini berbeda karena ditemukannya berdasarkan petunjuk Allah. Ki Sabdo bahkan mengaku obat temuannya bisa diuji di laboratorium.

"Banyak orang sering tanya, 'Anda orang spiritual kok bisa menemukan obat ini, obatnya apa herbal ya?' Itu lah, penilaiannya orang selalu mendahului negatifnya," ujar Ki Sabdo. "Ini obat kimia, bisa di lab-kan tapi kalau ini di lab-kan, ada deal apa dulu sama saya. Karena saya bisa menciptakan ini itu, enggak sembarangan."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts