Lama Tak Terdengar, Sandiaga Uno Ditanya Soal Program 'OKE OCE'
Nasional

Program OKE OCE yang dicetuskan oleh Sandiaga Uno dalam Pilwagub DKI 2017 dan debat Pemilu 2019 lama tidak terdengar. Hal ini lantas menimbullkan pertanyaan 'apa program ini hanya janji kampanye semata?'

WowKeren - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mencetuskan program unggulan bernama "OKE OCE" pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Program ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja baru berbasis kewirausahaan di Indonesia dengan konsep ekonomi berbagi.

Program ini sendiri akan dijalankan dengan ekosistem yang pada akhirnya akan memberikan manfaat ekonomi sekaligus manfaat sosial dan budaya untuk masyarakat Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu, program ini semakin tak terdengar di kalangan masyarakat.

Karena banyak dipertanyakan, Sandi pun mengklaim "OKE OCE" terus berjalan, bahkan dia menyebut hingga kini sudah ada 130 ribu peserta yang terdaftar di seluruh Indonesia. Lebih lanjut, ia mengatakan jika program ini sekarang lebih menargetkan generasi milenial untuk bergabung.

"Sekarang OKE OCE ada 130 ribu peserta di seluruh Indonesia," ujar Sandi usai hadiri acara Edutech 2020, di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (9/2). "Target kita juga agar milenial bisa dapat wawasan baru tentang masa depan ekonomi Indonesia."


Targetnya, "OKE OCE" mampu menciptakan 2 juta lapangan kerja baru di seluruh Indonesia. Hingga kini menurut Sandi sudah ada 500 penggerak lapangan kerja di seluruh negeri.

"Kita canangkan bahwa kita akan ciptakan 2 juta lapangan kerja baru," tuturnya. "Tahun ini kita ciptakan 500 penggerak di seluruh Indonesia."

Sebelumnya diketahui, Sandiaga Uno juga mepromosikan program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OKE OCE) saat dirinya mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden bersama [c=Prabowo Subianto. Program tersebut kembali dikemukakan dalam Debat Pilpres 2019 lalu.

"Memang kami melihat bahwa tuntutan dari masyarakat, program-program yang bisa langsung dirasakan untuk meningkatkan peluang kerja dan memperbaiki keadaan ekonomi di masyarakat ini sangat ditunggu," terang Sandi. "Oleh karena itu, varian daripada OK OCE dan ada beberapa program yang langsung bisa kita hadirkan di masyarakat akan merupakan bagian daripada showcase yang akan kita tampilkan di debat-debat selanjutnya."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait