Diingatkan Sandiaga Soal Gerebek PSK, Begini Respons Andre
Nasional
Isu Politisi Jebak Pekerja Seks

Sebelumnya, Sandiaga Uno menilai bahwa sebagai seorang anggota dewan tidak seharusnya Andre Rosiade ikut melakukan penggerebekan PSK di Padang, Sumatera Barat sebab sudah ada aparat hukum yang bertugas untuk itu.

WowKeren - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno turut menyoroti aksi penggerebekan PSK yang dilakukan oleh salah satu politikus Gerindra Andre Rosiade di Padang, Sumatera Barat belum lama ini. Sandi menilai jika penggerebekan itu bukanlah tugas anggota dewan.

Komentar itu pun rupanya mendapat respons dari Andre. "Tentu saya terima kasih atas masukan dari Bang Sandi, saran beliau sebagai pimpinan, sebagai abang, tentu saya ucapkan terima kasih," kata Andre, Senin (10/2).


Saat ini, kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Oleh sebab itu, Andre enggan berkomentar lebih jauh. "Perkembangan kasus silakan ditanya ke kepolisian, karena sudah masuk penyidikan," ujar Andre.

Selain itu, kader Gerindra tersebut juga mengaku siap memenuhi panggilan mahkamah partai terkait isu polemik penjebakan PSK online. "Sebagai kader yang taat, patuh, loyal kepada pimpinan, insyaallah kita akan memenuhi Pak Sekjen Gerindra bang Ahmad Muzani yang akan memanggil saya," sebut Andre.

Sebelumnya, Sandiaga mengutarakan pandangan tersebut atas nama pribadi, bukan partai. "Ini tanggapan pribadi saya ya, saya nggak bisa kasih statement atas nama Gerindra karena saya bukan juru bicara Gerindra," kata Sandiaga kepada wartawan di JCC, Jakarta, Minggu (9/2).

Menurutnya, penggerebekan PSK seharusnya bukan menjadi tugas Andre sebagai seorang anggota dewan. Sebab, ada polisi yang bertugas untuk melakukan pekerjaan semacam itu. "Ini mungkin lebih tugas dari aparat hukum," jelas Sandi.

Lebih jauh, Sandiaga mengaku akan terus mengingatkan tugas Andre sebagai anggota dewan. Sebagai wakil rakyat, Andre diharapkan bisa lebih merangkul aparat penegak hukum dalam menjalankan fungsinya.

"Saya akan terus mengingatkan bahwa fungsi utama menjadi wakil rakyat dan salah satu isu yang sering diangkat adalah masalah prostitusi," terang Sandiaga. "Tapi harapan saya dan saran saya mungkin aparat hukum yang lebih tepat dirangkul oleh Bang Andre dalam menjalankan fungsi dia sebagai wakil rakyat."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts