Rosa Meldianti Minta Publik Hargai Lucinta Luna: Ini Soal Narkoba Bukan Jenis Kelamin
Instagram
Selebriti
Lucinta Luna Terjerat Narkoba

Rosa Meldianti meminta agar publik berhenti mem-bully dan lebih menghargai Lucinta Luna, singgung masalah saat ini adalah narkoba bukan soal perdebatan jenis kelamin.

WowKeren - Lucinta Luna telah mengejutkan publik setelah dirinya ditangkap kepolisian akibat penyalahgunaan narkoba. Polisi akhirnya memutuskan untuk menahan Lucinta di sel wanita setelah dinyatakan positif menggunakan benzo.

Penempatan Lucinta di sel wanita sendiri telah menuai berbagai komentar miring dari masyarakat. Meski demikian, ternyata ia masih terus mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekatnya, salah satunya adalah Rosa Meldianti.


Meldi turut mendukung pemilik nama asli Muhammad Fattah tersebut dengan datang secara langsung untuk menjenguk sang teman di Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis (13/2). Namun sayang, Meldi masih belum dapat bertemu langsung dengan Lucinta lantaran terhalang prosedur.

Keponakan Dewi Persik ini lantas meminta agar publik berhenti melakukan bully terhadap Lucinta. Ia berharap agar publik dapat lebih menghargai pilihan Lucinta soal hidupnya saat ini yang memilih menjadi seorang wanita mesti terlahir sebagai seorang pria.

"Kita harus hargai pilihan orang, kita nggak bisa judge (menghakimi) semua buruk," ujar Meldi seusai menjenguk Lucinta di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/2). "Banyak yang merubah gender, tapi kita menghargai."

Seperti yang diketahui, penangkapan Lucinta ini tidak hanya menghebohkan pemberitaan seputar kronologi, barang bukti, maupun ancaman hukuman yang menanti akibat terjerat narkoba saja. Namun juga mulai bermunculan perdebatan dan rasa penasaran publik terkait jenis kelamin atau gender dari mantan personel Duo Bunga ini.

Meski demikian, polisi pada Kamis (13/2) akhirnya mengumumkan jika secara hukum Lucinta Luna telah sah menjadi seorang wanita. Pernyataan tersebut berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang dikeluarkan Desember 2019 silam dimana isinya mengabulkan permohonan pergantian identitas Lucinta dari laki-laki menjadi perempuan.

Fakta tersebut lantas membuat Meldi mengajak publik untuk hanya fokus menyoroti permasalahan yang menimpa Lucinta saat ini saja yakni terkait narkoba. Menurutnya, perdebatan gender atau jenis kelamin Lucinta sama sekali sudah melenceng jauh dari fokus permasalahan saat ini.

"Itu kan balik lagi banyak yang mempermasalahkan gender. Ini kan masalah penyalahgunan narkoba, ya udah fokus sama masalah yang ada," tegas Meldi. "Kalau perempuan atau laki ya itu hak dia."

You can share this post!

Related Posts