Tagar #RingkusAlfianTanjung Trending Gara-Gara Video 'Indonesia Dipimpin Rezim Komunis'
Nasional

Media sosial dihebohkan dengan sebuah video ceramah yang menyebut Indonesia dipimpin oleh rezim Komunis. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, juga ikut disindir di video tersebut

WowKeren - Media sosial baru-baru ini dikejutkan dengan video seorang penceramah yang membahas kondisi negara Indonesia. Dalam video yang viral di media sosial tersebut, sang penceramah menyebut bahwa Indonesia saat ini dipimpin oleh rezim Komunis.

"Sudah 13 angkatan dari gerakan partai-partai yang ada untuk berlatih ke Beijing sejak tahun 2004 – 2014," tutur sang penceramah. "Sebenarnya mereka sudah melakukan lansiran sejak 2015. Tahun 2015 belum sanggup memecah kekuasaan mereka, 2019 mereka merasa menang kembali dan rezim hari ini adalah rezim komunis. Saya mengatakannya dengan sadar."


Selain itu, penceramah tersebut juga menyinggung sosok Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi. Penceramah itu menyebut Yudian merupakan sosok yang "rusak" namun bisa terpilih menjadi Kepala BPIP.

Twitter/@Kesit_

"Sekarang, Kepala BPIP adalah orang yang pernah memperbolehkan zina dengan anak sendiri. Yang Dr Wahyudi itu. Sekarang kan jadi Ketua BPIP. Hebat kan," lanjutnya. "Ngawur itu, yang boleh berzina dulu, boleh kalau pacaran dipakai dulu segala macam itu, penjaga pengawal Pancasila. Ini sedang terjadi dan tidak ada yang dikarang-karang oleh Ustaz Alfian Tanjung."

Video viral tersebut pun membuat banyak warganet geram. Sosok penceramah dalam video viral itu disebut-sebut adalah Alfian Tanjung yang sempat menjadi terdakwa ujaran kebencian pada 2018 silam. Akibatnya, tagar #RingkusAlfianTanjung pun masuk dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia pada Senin (17/2) siang.

Alfian Tanjung

Twitter

"Busyeett.. Udah nginep di hotel prodeo keknya minta balik ke hotel prodeo lagi nih org," cuit akun Twitter @Kesit_. "Tanda2 Allah menjauh dr ini org (hati penuh dgn kebencian n caci maki) sdg kan Allah sendiri arrahman = kasih syg #RingkusAlfianTanjung."

"@DivHumas_Polri @CCICPolri Liat ni, Alfian Tanjung kembali berulah, gk ada kapoknya terus berceramahnya meresahkan dan menghina Pemerintah, pejabat negara khususnya menyudutkan Kepolisian. Masak provokator model bgn didiemin aja? Masak negara kalah? #RingkusAlfianTanjung," komentar akun @dw***KM. "Sdh pernah minta maaf karna asal tuduh orang PKI. Sdh pernah dipenjara Krn fitnah Jkw Ahok PKI. Skrng dia melakukan lagi. Ini contoh orang yg merugi, yg ga bisa ambil pelajaran dr keburukan yg dia lakukan. @DivHumas_Polri @CCICPolri @BareskrimPolri Tolong #RingkusAlfianTanjung," timpal akun @CH***ah.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts