Ahok Disebut Lebih Jago Tangani Banjir Dibanding Anies, Ini Kata Gerindra
Nasional

Menurut survei Indo Barometer, Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta yang paling jago dalam menangani urusan banjir ketimbang Anies Baswedan. Hal ini lantas membuat Fraksi Gerindra DPRD DKI buka suara.

WowKeren - Lembaga penelitian Indo Barometer baru-baru ini mengungkapkan hasil surveinya terkait Gubernur DKI Jakarta mana yang dapat menyelesaikan permasalahan banjir yang menjadi langganan Ibu Kota.

Diketahui, masyarakat memilih Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sebagai gubernur yang paling sukses mengatasi banjir. "Gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Basuki Tjahaja Purnama sebesar 42 persen," tutur Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, di Hotel Century Park, Jakarta, Minggu (16/2).

Peringkat Ahok ini dinilai tinggi jika dibandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hanya mendapatkan presentase kepuasan sebesar 4,1 persen. Menanggapi hasil survei tersebut Fraksi Gerindra DPRD DKI pun buka suara.

Menurut mereka, hasil tersebut merupakan persepsi publik dan tidak bisa dijadikan pedoman karena tak berdasarkan data. "Survei itu kan persepsi karena itu tidak bisa dipegang jadi pedoman," kata anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Syarif, Senin (17/2).


"Karena dari data-data yang ada sesungguhnya penanganan banjir di era Pak Anies itu lebih baik dibandingkan pimpinan sebelumnya," sambungnya. "Data-data yang mengatakan seperti itu."

Syarif sendiri menilai jika survei merupakan bentuk opini untuk menjatuhkan nilai Anies di masyarakat. Karena opini biasanya dibangun oleh pihak-pihak yang kontra terhadap Anies.

"Tapi kemudian persepsi publik itu kan dibangun karena ada opini yang dibangun sebelumnya. Saya bisa mengatakan nyaris berhasil opini downgrade kepada Anies nyaris berhasil," paparnya. "Opini buruk yang dibangun oleh kelompok-kelompok yang dibangun oleh penentang Anies saya nyatakan nyaris berhasil."

Meski begitu, Syarif menghormati hasil survei tersebut karena bagaimanapun masyarakat berhak memberikan penilaian terhadap kinerja Anies. "Terima kasih yang sudah motret persepsi publik terhadap kinerja Anies soal banjir, saya sebagai pendukung apresiasi, menghargai, menghormati hasil survei itu," tuturnya. "Terima kasih bahwa ini bagian dari keterlibatan masyarakat untuk berpartisipasi salah satunya menilai."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait