Ramai Kasus Narkoba, Okan Cornelius Beri Tips Jitu Hindari Obat-Obatan Terlarang
Instagram
Selebriti

Kasus narkoba saat ini terus mengguncang dunia hiburan Tanah Air. Okan Cornelius lantas memberikan tips jitu agar masyarakat tidak terjerumus ke dalam obat-obatan terlarang.

WowKeren - Kasus penyalahgunaan narkoba belakangan ini memang tengah mengguncang dunia hiburan Tanah Air. Menilik setahun belakangan ini, sejumlah selebriti yang terseret kasus narkoba adalah Jefri Nichol, Nunung, Rio Reifan, Zul Zivilia, Sandy Tumiwa, hingga Ibra Azhari. Tak sampai disitu, bahkan dalam sebulan terakhir ini sudah ada tiga selebriti yang terjerat kasus narkoba yaitu Lucinta Luna, Aulia Farhan dan Nanie Darham.

Maraknya kasus narkoba yang menyeret sejumlah nama public figure tentunya membuat Okan Cornelius menjadi prihatin. Ia lantas berusaha memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan membagikan tips-tips untuk melindungi diri dari bahaya narkoba yang mengintai.


Okan lantas meminta masyarakat untuk memperhatikan lingkungan pergaulan. Menurutnya, lingkungan sehat menjadi faktor utama yang paling penting untuk mencegah terjerumusnya orang-orang ke dalam obat-obatan terlarang.

"Nomor satu kita harus memilih lingkungan," kata Okan saat ditemui di Bundaran Hotel Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat pada Minggu (23/2). "Karena apa pun dalam hidup kita tergantung lingkungan yang kita pilih."

Selain memperhatikan lingkungan pergaulan, aktor kelahiran Jerman ini juga menekankan pentingnya menjalani pola hidup yang sehat. Pasalnya, menjalani pola hidup sehat dengan melakukan olahraga akan mempermudah untuk memahami kondisi tubuh.

Pria usia 40 tahun ini menjelaskan jika kondisi tubuh yang sehat tentunya akan membuat pikiran ikut sehat sehingga orang akan lebih mengapresiasi diri sendiri. Dengan begitu, kesadaran akan menjaga tubuh menjadi tinggi sehingga akan sulit untuk tertarik mengkonsumsi narkoba yang jelas-jelas merugikan.

"Olahraga menjadi moto hidup karena gue 18 tahun menjalani pola hidup sehat, dari makanan olahraga, healthy living (hidup sehat)," ujar Okan. "Dari situ kita bisa memahami dan berterima kasih sama tubuh kita ini."

"Menurut gue asal muasal narkoba dari pola hidup kita. Jadi memahami tubuh kita dulu, kalau enggak paham susah," sambung lelaki keturunan Tionghoa-Turki ini. "Kalau udah paham otomatis enggak mau pake."

Selama ini, Okan memang terus berperan aktif dalam mengkampanyekan anti narkoba. Ia bahkan mendukung program pemerintah dengan berpartisipasi secara langsung melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba ke sekolah-sekolah.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts