Ini Kata Puan Maharani Soal Prabowo Jadi Capres Terkuat 2024
Nasional

Ketua DPR RI Puan Maharani turut berkomentar terkait hasil survei Indo Barometer yang menyatakan bahwa Prabowo merupakan calon presiden (caper) terkuat pada Pilpres 2024.

WowKeren - Nama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto beberapa waktu terakhir kembali menjadi sorotan. Hal ini setelah lembaga survei Indo Barometer merilis data hasil survei yang menyatakan jika Prabowo diprediksi menjadi capres terkuat 2024.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menilai jika Prabowo mendapatkan elektabilitas yang tinggi pada Pilpres 2024 mendatang. Pasalnya, selain menjadi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo juga telah beberapa kali mengikuti gelaran pesta demokrasi di Indonesia.


"Kan apapun, Pak Prabowo itu sudah berkali-kali ikut dalam kontestasi (pilpres)," ujar Puan di di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (24/2). "Jadi kalau rakyat mengenal, ya pastinya iya, karena ikut terus di dalam kontestasi nasional."

Meski begitu, Puan menekankan jika Pilpres 2024 masih lama. "Tapi kalau mau bicara pilpres, itu masih lama, masih 2024," lanjutnya.

Menurutnya, masih banyak kemungkinan yang terjadi dalam hal elektabilitas seseorang. Termasuk mengenai kader PDI-P yang pada beberapa survei, elektabilitasnya masih rendah.

"Boleh saja ada survei di awal tahun ini," ujar Puan. "Itu hanya menjadi salah satu pandangan serta masukan bahwa ada hasil survei seperti itu."

Sementara itu, dari pihak Prabowo sendiri mengatakan jika dirinya akan tetap fokus pada tugasnya saat menjadi Menhan. Pernyataan tersebut disampaikan oleh sang Juru Bicara Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Pak Prabowo fokus kerja sebagai Menteri Pertahanan," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Minggu (23/2). "Beliau hanya ingin do the best buat rakyat Indonesia."

Sehingga, apapun penilaian masyarakat melalui survei Prabowo dari hari ini hingga ke depannya akan fokus membantu Presiden Joko Widodo bekerja. "Apapun penilaian rakyat melalui survei-survei, yang jelas sampai saat ini dan ke depan, beliau ingin membantu Presiden di bidang pertahanan, agar pertahanan kita kuat dan disegani dunia," pungkasnya.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts