Dibuka Duet Isyana dan Didi Kempot, Marion Jola-Rizky Febian Raih Piala Pertama BIMA 2020
Instagram/billboard_ina
Musik
Billboard Indonesia Music Awards 2020

BIMA 2020 dibuka dengan aksi piano Isyana Sarasvati hingga berduet dengan penyanyi legendaris Didi Kempot. Nama pemenang Top Karaoke Song of The Year juga telah diumumkan.

WowKeren - Billboard Indonesia resmi menghadirkan program tangga lagu-lagu populer atau Billboard Top 100 sejak akhir tahun lalu. Setelah beberapa bulan berjalan, Billboard Indonesia menggarap penghargaan untuk insan musik Indonesia.

Untuk pertama kalinya Billboard Indonesia Music Awards (BIMA) 2020 digelar pada Rabu (26/2) di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta. Raffi Ahmad, Astrid Tiar dan Vidi Aldiano terpilih sebagai host.


BIMA 2020 dibuka dengan aksi piano Isyana Sarasvati membawakan lagu "Sikap Duniawi". Menariknya, sesaat setelah penampilan Isyana, penyanyi legendaris Didi Kempot muncul. Didi bahkan berduet dengan Isyana lewat lagu "Pamer Bojo".

Selanjutnya, Ariel Tatum dan Dodit Mulyanto membacakan nominasi Top Collaboration of The Year. Nama pemenang dalam BIMA 2020 ternyata adalah Marion Jola dan Rizky Febian dalam lagu "Tak Ingin Pisah Lagi".

Pemenang nominasi selanjutnya dibacakan oleh Raffi dan Ayu Dewi. Dalam kesempatan kali ini, Raffi dan Ayu mengajak penonton berkaraoke bersama. Bahkan lirik lagu yang dinyanyikan muncul di layar kaca televisi.

Nama pemenang Top Karaoke Song of The Year rupanya dimenangkan oleh "Kangen" Dewa 19. Al Ghazali dan Dul Jaelani mewakili untuk menerima piala.

Selanjutnya, putra angkat Ruben Onsu. Betrand Peto, tampil maksimal menghibur penonton. Ia berduet dengan Andmesh Kamaleng.

Di sisi lain, Top New Artist of The Year juga dibacakan oleh Al dan sang kekasih. Lagi-lagi nama Marion Jola disebut. Ia berhasil mengalahkan Arsy Widianto, Brisia Jodie, Hindia (Baskara Putra) dan Nadin Amizah.

Sementara itu, penyanyi dan musisi yang masuk nominasi Billboard Indonesia Music Awards pun datang dari beragam genre. Nominasi disusun berdasarkan tangga lagu yang dikeluarkan oleh Billboard Indonesia, serta sejumlah layanan streaming musik, video, data radio, hingga media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram.

Hingga saat ini ajang BIMA 2020 masih berlangsung. Siapakah pemenang selanjutnya? Kita tunggu saja.

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts