Paramount Pictures Ubah Tanggal Rilis 'Top Gun: Maverick'
Film

Sekuel ini mengincar waktu rilis pada bulan Juni mendatang. Namun laporan terbaru menyebut kalau Paramount menggeser jadwal rilis 'Top Gun: Maverick'. Kapan?

WowKeren - Sekuel "Top Gun", yakni "Top Gun: Maverick" tentunya menjadi salah satu film yang sangat dinantikan kehadirannya di tahun 2020 ini. Berselang puluhan tahun dari film pertamanya, dalam sekuel ini Tom Cruise akan kembali menjelajah langit dan menyajikan aksi memacu adrenalin.

Sekuel ini mengincar waktu rilis pada bulan Juni mendatang. Namun laporan terbaru menyebut kalau Paramount menggeser jadwal rilis "Top Gun: Maverick". Bukan diundur seperti kebanyakan proyek film lainnya, rupanya Paramount Pictures memutuskan untuk memajukan jadwal rilis film ini menjadi dua hari lebih awal.

Film ini awalnya ditetapkan untuk debut di bioskop pada tanggal 26 Juni nanti. Kini, Paramount mengubah jadwal rilisnya menjadi 24 Juni. Tentunya pergeseran jadwal rilis ini cukup mengherankan, mengingat bahwa perubahan waktu tayang ini sebenarnya tak berdampak besar.


Di sisi lain, "Top Gun: Maverick" sendiri merupakan sekuel dari "Top Gun" yang dirilis pada tahun 1986 silam, di bawah arahan sutradara Tony Scott. Kala itu, "Top Gun" sukses menghasilkan pendapatan sebesar USD 357 juta (sekitar Rp 4,9 triliun) secara global. Film tersebut juga tercatat memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi.

Namun sayangnya, kematian Tony Scott yang mendadak pada 19 Agustus 2012 membuat rencana penggarapan sekuel film itu selalu tertunda. Hingga akhirnya, kini Tom Cruise berkolaborasi dengan Joseph Kosinski dalam "Top Gun: Maverick".

"Top Gun: Maverick" sendiri bakal diarahkan oleh sutradara Joseph Kosinski yang dikenal usai mengarahkan film sejumlah film tenar seperti "Only the Brave" dan "Oblivion". Sama seperti seri pertamanya, film ini akan kembali mengangkat tema tentang pesawat jet dan petualangan di angkasa. Proyek ini tentunya akan menghadirkan kembali nostalgia film tentang aksi para pilot pesawat tempur.

Namun kali ini, "Top Gun: Maverick" bakal berlatar dunia modern yang telah "dikuasai" oleh teknologi canggih. Karena berlatar dunia modern, sosok Maverick yang diperankan oleh Tom dikisahkan telah menjadi seorang instruktur di sebuah sekolah penerbangan khusus yang mempersiapkan para pilot muda.

Selain Tom, film ini juga akan menampilkan aksi dari sederet aktor dan aktris lainnya. Sebut saja Miles Teller, Val Kilmer, Thomasin McKenzie, Charles Parnell, Jay Ellis, Bashir Salahuddin, Danny Ramirez, Monica Barbaro, Jon Hamm, Ed Harris, serta Lewis Pullman.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts