Ada 17 Pasien Corona Baru di Indonesia, Terbanyak Dari Jakarta
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, jumlah kasus corona di Indonesia bertambah menjadi 134 orang per Senin (16/3) hari ini.

WowKeren - Jumlah kasus corona di Indonesia bertambah menjadi 134 orang per Senin (16/3) hari ini. Sebelumnya, pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) berjumlah 117 orang per Sabtu (14/3) pekan lalu.

Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, terdapat 17 kasus baru yang ditemukan pada hari ini. "Ada confirm 17 hari ini, untuk detailnya bisa cek web Kemenkes," tutur Yuri dalam konferensi pers pada hari ini.

Yuri lantas menjelaskan dari daerah mana 17 pasien corona baru tersebut. Terbanyak berada di Provinsi DKI Jakarta, yakni 14 kasus. Lalu dari Provinsi Jawa Barat ada 1 kasus, Provinsi Banten ada 1 kasus, dan Provinsi Jawa Tengah ada 1 kasus.


"Dari DKI 14," ujar Yuri. "Provinsi Jabar 1, Banten 1, Jateng 1."

Sementara itu, pada 21 kasus baru yang terdeteksi pada Sabtu, spesimen positif juga didominasi dari Jakarta. Yuri mengungkapkan bahwa 19 kasus baru yang dikonfirmasi positif di Jakarta, sedangkan 2 sisanya berasal dari Jawa Tengah.

Kasus yang diumumkan pada Sabtu pekan lalu itu merupakan pengembangan atau tracing yang dilakukan terhadap pasien sebelumnya. Yuri pun menjelaskan bahwa pemerintah daerah bisa mengambil kebijakan masing-masing untuk melakukan tracing lebih jauh melalui dinas kesehatan. Kepala daerah juga memiliki hak untuk mengumumkan kepada masyarakat dengan tetap mempertimbangkan untuk merahasiakan identitas sang pasien.

Di sisi lain, virus corona bahkan telah menjangkit salah satu pejabat publik Indonesia, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selama Budi Karya dirawat, untuk sementara waktu tugasnya akan digantikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Fungsi Kementerian Perhubungan juga dipastikan tidak akan terganggu meski Menhub Budi Karya tengah dirawat karena terjangkit corona.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts