Tingkat Kerahasiaan Film Baru Christopher Nolan 'Tenet' Ternyata Setara dengan 'Avengers: Endgame'
Film

Christopher Nolan sendiri menyebut proyek terbarunya ini sebagai film yang paling ambisius yang pernah ia kerjakan. Bahkan para pemeran 'Tenet' tidak bisa mengetahui keseluruhan cerita secara utuh.

WowKeren - Sutradara kondang Christopher Nolan siap menggebrak tahun 2020 lewat film terbarunya, "Tenet". Namun berbeda dari proyek-proyeknya sebelumnya, di film "Tenet" ini Nolan disebut-sebut lebih protektif untuk menjaga kerahasiaan detail cerita.

Belum lama ini aktor Michael Caine yang turut berperan dalam film ini menyebut kalau sang sutradara benar-benar menjaga kerahasiaan plot "Tenet". Bahkan pemeran yang terlibat di dalamnya pun tidak bisa mengetahui keseluruhan cerita secara utuh.


Usut punya usut, Christopher Nolan rupanya menerapkan cara menjaga kerahasiaan plot film garapannya ini seperti proyek-proyek Marvel Studios. Pasalnya, Nolan tidak memberikan naskah film "Tenet" secara utuh pada para pemainnya, seperti yang dilakukan Russo Brothers kala menggarap "Avengers: Endgame".

"Dia sangat menjaga kerahasiaan sehingga tidak akan memberikan naskah utuh padaku. Yang aku tahu hanyalah bekerja pada satu hari dan dia memberiku satu halaman (naskah)," terang Michael Caine. "Aku hanya melakukan bagianku dan hanya syuting dengan aktor John David Washington. Aku belum mengetahui apa-apa sejak saat itu."

Sebelumnya Warner Bros telah merilis trailer perdana "Tenet" pada bulan Desember lalu. Namun cuplikan tersebut bisa dibilang tak begitu banyak memberikan detail ataupun bocoran soal plotnya secara keseluruhan.

Bahkan trailer ini justru menimbulkan sejumlah teka-teki yang harus dipecahkan oleh penonton untuk dapat memahaminya. Namun yang jelas, film yang dibintangi oleh John David Washington ini berkisah tentang petualangan seseorang yang berpacu melawan waktu.

"Tenet" sendiri akan menjadi film thriller spionase internasional. Pada bulan Desember lalu, Christopher Nolan menyebut proyek terbarunya itu sebagai film yang paling ambisius yang pernah ia kerjakan. Bahkan proses produksi proyek ini dilakukan di tujuh negara.

"Kami melompat dari sudut pandang film spionase, tetapi kami akan pergi ke sejumlah tempat yang berbeda," tutur sutradara yang membesut trilogi Batman tersebut. "Kami melewati beberapa genre berbeda dengan cara yang menarik dan segar."

Selain sosok John David Washington, "Tenet" juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas lainnya. Sebut saja Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Dimple Kapadia, Aaron Taylor-Johnson, dan Kenneth Branagh.

Menilik dari kiprah Christopher Nolan dalam belantika perfilman dunia, rasanya tak berlebihan kalau para penggemar juga menaruh ekspektasi tinggi untuk film "Tenet". Film ini tentunya diharapkan mampu menjadi hit di box office seperti proyek-proyek garapan sutradara nomine Oscar tersebut sebelumnya.

Sebut saja "Momento", "Insomnia", "The Prestige", trilogi Batman versi Christian Bale ("Batman Begins", "The Dark Knight", "The Dark Knight Rises"), "Inception", "Interstellar", hingga "Dunkirk" yang dirilis pada 2017 lalu.

"Tenet" sendiri siap menyapa penggemar pada 17 Juli 2020 mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts