Ini Hasil Tes Corona Jokowi dan Ibu Iriana
Nasional

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) pada pekan lalu. Presiden Jokowi dan Menteri-Menteri lainnya pun mengikuti tes kesehatan.

WowKeren - Pandemi virus corona (Covid-19) telah menyebar di Indonesia. Sejumlah pejabat tinggi negara pun turut melakukan tes pemeriksaan virus corona, termasuk Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Hasil tes pemeriksaan Jokowi dan Iriana pun diumumkan pada Kamis (19/3) hari ini. Hasil tes itu menyatakan bahwa pasangan suami istri tersebut negatif Covid-19.

"Saya dan Ibu Iriana sudah melaksanakan tes deteksi covid-19 empat hari yang lalu, dan sudah keluar hasil tesnya," tutur Jokowi dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden. "Alhamdulillah dinyatakan negatif."

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut lantas mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis yang telah merawat pasien terpapar virus corona. "Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para dokter, para perawat dan seluruh jajaran rumah sakit, yang sedang bekerja keras penuh dedikasi dalam melayani dan merawat para pasien yang terinfeksi Covid-19," ujar Jokowi.


Lebih lanjut, Jokowi kembali mengingatkan masyarakat untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah demi menekan penyebaran virus corona. "Semoga kita semua diberikan kesehatan yang prima," ucap Jokowi.

Sebelumnya, salah satu pejabat tinggi RI sudah ada yang dinyatakan positif terjangkit virus corona, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Usai Budi Karya dinyatakan positif, Jokowi dan Menteri-Menteri lainnya pun mengikuti tes kesehatan. Pasalnya, Budi Karya sempat mengikuti rapat terbatas bersama Jokowi dan sejumlah menteri lain di Kantor Presiden.

Budi Karya dinyatakan positif terjangkit corona pada Sabtu (14/3) pekan lalu. Menurut Sekretaris Negara Pratikno, tugas Budi Karya untuk sementara waktu akan digantikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Di sisi lain, total jumlah kasus corona hingga hari ini telah mencapai angka 309 orang. Pandemi virus corona tersebut telah menyebar di setidaknya 16 provinsi di Indonesia.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru