Anies Baswedan: Jakarta Kini Jadi Salah Satu Episenter Kasus Corona
Nasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bahwa Pemprov DKI telah menggelar pertemuan dengan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, FKUB dan para pemuka semua agama.

WowKeren - DKI Jakarta kini menjadi salah satu wilayah dengan angka kasus virus corona (Covid-19) tertinggi di Indonesia. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahkan menyebut bahwa Ibu Kota kini telah menjadi salah satu episenter virus corona.

Hal ini disampaikan Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (19/3) hari ini. Dalam kesempatan tersebut, Anies juga mengaku bahwa Pemprov DKI telah menggelar pertemuan dengan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, FKUB dan para pemuka semua agama.

Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas mengenai perkembangan penyebaran virus corona. "Dan langkah-langkah yang harus dilakukan bersama untuk bisa melindungi seluruh penduduk DKI Jakarta," tutur Anies.

Menurut Anies, pihaknya kini menggambarkan penyebaran virus Corona di DKI Jakarta sangat cepat. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menyebut Jakarta kini termasuk episenter virus corona dengan penambahan kasus yang tinggi.


"Dalam paparan yang tadi kami sampaikan, kita gambarkan bahwa situasi di Jakarta penyebarannya bergerak sangat cepat," jelas Anies. "Dan sekarang Jakarta merupakan salah satu episenter dengan pertambahan kasus yang sangat signifikan."

Selain itu, Anies juga mengungkapkan sejumlah kesepakatan yang telah dicapai dalam pertemuan tersebut. Salah satunya adalah menunda kegiatan di rumah-rumah ibadah selama 2 pekan.

"Kita menyepakati bahwa kegiatan-kegiatan peribadatan yang diselenggarakan secara bersama-sama di rumah-rumah ibadah kita menyepakati untuk ditunda hingga kondisi memungkinkan," ujar Anies. "Untuk sementara waktu kita melakukan selama 2 minggu ke depan, 2 pekan ke depan ditunda, nanti kita pantau kondisinya 2 minggu lagi."

Anies menyebut bahwa kegiatan salat Jumat di Ibu Kota ditunda selama 2 pekan pula. Selain itu, kebaktian dan misa di hari Minggu untuk umat Nasrani juga turut ditunda selama 2 pekan.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru