Amanda Caesa Putri Parto Ungkap Kesulitan Menulis Lirik dalam Bahasa Indonesia
Instagram
Musik

Amanda Caesa merupakan putri kedua Parto yang mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai aktris. Gadis kelahiran 23 Desember 2002 ini sebelumnya telah merilis single berjudul 'Even If You Aren't There For Me.'

WowKeren - Nama Parto Patrio pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Sukses sebagai komedian senior, ternyata Parto memiliki putri yang cantik dan juga berbakat dalam bernyanyi. Amanda Caesa merupakan putri kedua Parto yang lahir pada 23 Desember 2002 silam.

Amanda memulai kariernya di dunia hiburan sebagai aktris. Amanda yang biasa dipanggil Caca itu rupanya telah merilis single pertamanya berjudul "Even If You Aren't There For Me" pada 22 Desember 2019 lalu.


Dalam video yang diunggah oleh Sule di channel YouTube, Caca bahkan membuat lagu dengan lirik berbahasa Inggris itu sendiri. Berawal dari iseng, Caca berhasil menciptakan lagu yang bercerita tentang percintaan tersebut.

"Karena aku diajarin di sekolah pake bahasa Inggris, terus jadi kebiasaan. Jadi, bahasa Indonesia aku kalau buat ngarang-ngarang, kata-kata baku yang kayak puitis aku agak susah ngarangnya. Jadi lebih enak mengekspresikannya pakai bahasa Inggris," ungkap Caca.

Caca pun menambahkan bahwa kosakata puitis dalam bahasa Indonesia mungkin baginya sedikit kurang enak. Pada akhirnya, Caca memilih untuk menulis lirik dengan bahasa Inggris.

Meski begitu, Caca akan mencoba pengalaman baru dengan membawakan lagu berbahasa Indonesia jika ada tawaran untuk itu. Sule pun memuji kehebatan Caca dalam membuat lagu berbahasa Inggris tersebut. Menurut Sule, saat ini masih jarang generasi muda bisa membuat lagu dalam bahasa Inggris dan menyanyikannya.

"Single kedua ini berbahasa Inggris lagi? Hebat loh mas tidak semua bisa menciptakan lagu berbahasa Inggris, dan juga suaranya bagus," puji Sule.

Single pertama Caca di upload melalui konten YouTube-nya, Amanda Caesa. Single perdana ini adalah buah karya yang ditulis dan direkam secara amatir di awal tahun 2019. Parto menemukan rekaman tersebut dan mendukung Caca menjadi seorang penyanyi.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts