Pilih Tema Kartun yang Berisi Hal-Hal Positif Sebagai Bahan Tontonan Anak Selama Libur di Rumah
Tekno

Demi meminimalisir penyebarluasan Corona, anak sekolah untuk sementara waktu diliburkan. Selama anak di rumah, tak ada salahnya untuk menyuguhkan tontonan yang tepat untuk mereka. Berikut beberapa tipsnya.

WowKeren - Kartun adalah salah satu konten yang baik untuk dijadikan tontonan bagi anak-anak. Tapi perlu diingat bahwa tidak semua film kartun menyajikan konten yang baik. Oleh karena itu, sebaiknya orangtua memilih film kartun yang bersisi berbagai hal positif dan bisa mengajarkan anak hal-hal baru. Selain itu, sesuaikan juga tema kartun sesuai dengan umur si kecil.

Bagi anak usia 1-2 tahun, kita bisa memilih kartun dengan gambar sederhana seperti bola yang bergerak atau huruf alfabet yang bergerak dengan diiringi musik. Tema kartun ini bermanfaat untuk mengasah keterampilan motorik kasar si kecil. Bagi anak yang berusia 2-4 tahun, sebaiknya pilih kartun yang bisa mengajak mereka menghafal alfabet, menyebutkan angka, mengajarkan kosakata baru atau menebak gambar hewan dan warna.

Jika si kecil berusia 4-5 tahun, sebaiknya kita beri anak-anak tontonan kartun yang lebih interaktif. Misal film yang memberi kesempatan pada mereka untuk bermain tanya jawab. Sedangkan untuk anak yang berusia 6-12 tahun, Anda bisa memberikan tayangan kartun dengan cerita seperti pahlawan super, persahabatan, keluarga atau kehidupan sehari-hari.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait