Tetap Syuting, Bunga Zainal Keluarkan 'Jurus' Cegah Corona
Instagram/bungazainal05
Selebriti

Bunga Zainal masih tetap sibuk syuting di tengah wabah virus corona yang terus menyebar. Ia lantas mengeluarkan berbagai 'jurus' demi mencegah tertular COVID-19. Apa saja?

WowKeren - Bunga Zainal saat ini masih disibukkan dengan jadwal syuting sinetron yang dibintanginya. Padahal, saat ini pemerintah sedang menggencarkan sosialisasi bagi masyarakat untuk melakukan social distancing hingga work from home (wfh) demi mengantisipasi penyebaran covid-19 yang semakin meluas.

Bunga sendiri masih tidak bisa sepenuhnya melakukan imbauan pemerintah untuk melakukan wfh. Pasalnya, ia masih memiliki segudang pekerjaan ydi luar rumah yang belum bisa untuk ditinggalkan.

Perempuan usia 32 tahun ini lantas mengatakan jika dirinya mengeluarkan berbagai jurus dan upaya untuk melakukan tindakan pencegahan. Diantaranya adalah dengan memiliki ruangan khusus di lokasi syuting sehingga bisa meminimalisir penyebaran virus corona.

"Aku kan sudah diset ini cukup lama ya, jadi aku punya ruangan yang memang khusus aku sendiri," jelas Bunga saat ditemui di lokasi syuting di Jakarta, beberapa waktu lalu. "Dan pemain-pemain lain juga punya ruangan sendiri."


Bunga juga melakukan tindakan pencegahan dengan selalu membawa hand sanitizer. Bahkan, ia juga secara rutin selalu mengonsumsi vitamin demi memperkuat daya tahan tubuh.

"Jadi aku sampai bawa semprotan, anti nyamuk, anti kuman, hand sanitizer aku bawa sendiri," kata Bunga. "Masker juga, vitamin-vitamin. Ya semua aku bawa sendiri, semuanya lengkap sih."

Sebagai seorang ibu, Bunga juga berusaha untuk menjaga kesehatan keluarganya. Ia mewajibkan suami dan anak-anaknya untuk selalu memakai masker dan menjaga kebersihan setiap saat.

"Yang pasti anak-anak aku karantina ya, dari sekolah juga kan sudah nggak ada kegiatan, di rumah semua," jelas Bunga. "Ya aku siapin semua keperluan hand sanitizer dan lain-lain. Dan di dalam rumah juga semua pakai masker. Dan yang dikhawatirkan aku dan suami kan ada di luar, dan kita bekerja."

"Tapi lebih rawan lagi kan aku ya, karena aku di lokasi syuting dengan banyak orang, itu yang agak worry," sambungnya. "Sampai rumah aku benar mandi, keramas, baju langsung aku taro di bawah tempat cucian. Dan di lokasi syuting ya aku ngerasa aku sehat ya aku tetap jaga kesehatan, protect ke diri sendiri juga semoga semuanya aman."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait