Diduga Sentil Ulah Nekat Ria Ricis, Desainer Didiet Maulana Banjir Dukungan
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Desainer Didiet Maulana memperingatkan keras sang publik figur dengan belasan juta followers. Aksi nekat Ria Ricis melakukan syuting saat wabah corona dihujat.

WowKeren - Ulah Ria Ricis tetap melakukan syuting di kompleks perumahan kediamannya membuat geram publik. Tidak terkecuali desainer muda Didiet Maulana.

Seperti diketahui, warga kompleks Ricis sempat menegur adik Oki Setiana Dewi lantaran melakukan syuting dan membawa banyak orang. Diakui warga, sudah keempat kalinya Ricis diperingatkan tapi diabaikan.


Desainer muda Didiet Maulana tak tinggal diam. Tanpa menyebut nama, dengan tegas ia mengecam aksi nekat publik figur yang memiliki belasan juta followers. Sindiran pedas pun dilontarkan Didiet.

"Saya tidak pernah pernahnya menulis sesuatu seperti ini. Tetapi ketika ini menyangkut keselamatan orang banyak, hati saya tergerak," ungkap Didiet. "Saya lihat di insta story teman saya, bagaimana Anda bikin shooting di rumah (town house) yang melibatkan banyak Crew. Padahal daerah tsb baru tadi pagi disemprot disinfektan."

Di akhir tulisannya, Didiet meminta agar publik figur maupun berbagai pihak berpikir ulang jika ingin mengundang keramaian.

"Apalagi follower anda BELASAN JUTA. saya kecewa sekali dengan anda. FOLLOWER BANYAK ITU BERARTI ANDA DIPERCAYA UTK MENYEBARKAN HAL YANG BAIK," lanjut Didiet. "Tolong buat yang pada punya rencana shooting atau event atau apapun yg mengundang keramaian..TOLONG PIKIRKAN MASYARAKAT YANG LEBIH LUAS. AMPUN!!!! Gimana bikin kalian sadar bahwa ini PANDEMIK BERBAHAYA! Saya jujur sangat emosional sekali dgn ini."

Tidak sampai di situ, Didiet kembali membuat peringatan keras untuk sang publik figur. Ia berharap agar imbauannya ini bisa sampai pada si artis.

"SOCIAL DISTANCING PROBLEM. Hai Mbak yg punya follower belasan juta orang, Anda membuat keresahan masyarakat," tulis Didiet lagi. "Rejeki bisa dicari. rejeki bisa menunggu. tolong pikirkan orang banyak. Semoga video ini nyampe ke Mbak ya."

"Halo selamat malam, mbak dengan belasan juta followers. Saya enggak pernah-pernahnya bikin video seperti ini," ungkap Didiet. "Tapi apa yang anda lakukan itu sangat berbahaya dan membahayakan tidak hanya keluarga anda, tetapi juga masyarakat di sekitarnya."

"Menurut teman saya, anda sudah beberapa kali diperingatkan dan didaerah itu anda bikin syuting beberapa hari yang membuat resah masyarakat karena mengumpulkan banyak orang di sana," tambah Didiet. "Sekarang keadaannya berbeda mbak, keadaannya tidak seperti sekarang. Mbok ya kalau mau bikin sensasi enggak begini caranya, anda punya belasan juta followers itu berarti anda dipercaya oleh Tuhan untuk menyebarkan hal yang baik, untuk menjadi contoh bagi masyarakat."

Jumlah followers yang belasan juta sudah sepatutnya membuat seorang publik figur memberikan contoh yang baik. "Belasan juta followers, bagaimana suara anda bisa didengar oleh 18 juta orang. Nah itu yang bikin saya kecewa sekali, melihat mengapa neglected banget. Tapi enggak bisa, ini syuting terakhir dan segala macam, I don't care. Apakah ini akan jadi hari terakhir buat anda dan yang lainnya kita enggak pernah tahu nyawa orang itu sekarang sedang dipertaruhkan," tambah Didiet.

Unggahan Didiet itu pun banjir dukungan dari rekan artis dan netter. Aksi nekat Ricis dianggap sudah melebihi batas.

"Tahu tuh mba nya yg pamit trs balik lagi ngapain coba🙄," sindir akun @malh***issme. "Haiiii mba ria ricis yang terhormat, mending mba pamit beneraan deh gak usah prank prenk prank prenk.. eneg bangeet Yaa Allah😧," balas akun @vive_si***r_shop.

"Percuma dibilangin soalnya otaknya lagi nyasaarr di dengkul," sahut akun @>la***za81. "Mas Didiet ini sangat aware dan berani mengungkapkan kebenaran👍," tambah akun @nit***eny.

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts