Enggan Jadi Penyanyi, Dian Sastro Ungkap Alasan Mau Kolaborasi Bareng Diskoria
Instagram
Musik

Nama Dian Sastro selama ini lebih dikenal sebagai aktris. Namun belum lama ini, Dian terlibat dalam single grup musik Diskoria dengan menyumbangkan suaranya.

WowKeren - Nama Dian Sastro pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Terkenal sebagai aktris, Dian telah membintangi banyak film layar lebar dan cukup laris di bioskop.

Belum lama ini, terdengar kabar bahwa Dian tampil beda dalam video klip single terbaru grup musik Diskoria. Tak hanya bergabung sebagai model video klip, rupanya Dian diminta untuk menyumbangkan suaranya dalam single "Serenata Jiwa Lara" itu.


Kesuksesan lagu tersebut membuat Dian banjir pertanyaan, terkait minatnya masuk ke dunia tarik suara. Namun pemain film "Ada Apa Dengan Cinta" langsung menolaknya.

"Setelah saya menyanyi bersama @diskoria.selekta , banyak teman yang bertanya apakah saya sudah/akan terjun ke dunia tarik suara. Kalo jawaban singkatnya sih: Enggak ya... . Kenapa? Saya tuh bukan penyanyi profesional dan belum ada niat berkarir di bidang musik.." tulis Dian pada Rabu (25/3) kemarin.

Dian pun menjelaskan alasan mengapa dirinya mau terlibat dalam single tersebut. Dian mengaku sempat bertukar cerita dengan Nino RAN dan Deva Diskoria soal single Serenata Jiwa Lara tersebut.

"Jadi awal ceritanya itu gini.. @ninokayam dan Deva @diskoria.selekta sharing ke saya tentang konsep lagu “ Serenata Jiwa Lara” ini, dan menurut sangat memang menarik dan keren banget, tapi waktu itu masih belum bikin saya langsung tergerak atau pengen terlibat," ungkap Dian.

Setelah terlibat dalam obrolan yang cukup panjang, Dian pun setuju untuk terlibat dalam single tersebut. Sebab diketahui bahwa hasil keuntungan dari lagu itu akan disumbangkan ke Yayasan Irama Nusantara.

"Baru setelah ngobrol panjang, saya jadi luluh dan berubah pikiran saat Diskoria bilang kalo mereka tuh pengen bikin 'good cause' buat musik Indonesia, di mana seluruh hasil komersial dari pembuatan lagu ini akan disumbangkan untuk Yayasan Irama Nusantara, yang memang konsisten dalam pengarsipan musik Indonesia," jelas Dian.

"Ya ayok deh kalo itu alasannya.. Lagian saya juga mikir sudah saatnya saya keluar dari comfort zone untuk melakukan hal baru untuk bisa terus belajar," lanjutnya.

Dian pun kembali mengenang saat dirinya harus bernyanyi di dalam film yang dibintanginya. Dian lantas mengatakan bahwa sebagai aktris, memiliki kemampuan bernyanyi itu penting.

"Terakhir peran yg mengharuskan saya menyanyi itu di film 3doa3cinta tahun 2008, waktu saya dapet peran jadi Dona Satelit penyanyi dangdut koplo keliling.. Sebagai aktor, punya skill vokal atau menyanyi itu penting, tapi saya jarang sekali melatih skill ini," cerita Dian.

Di akhir keterangan fotonya, Dian tidak lupa mengucapkan terima kasih ke sejumlah pihak yang telah memaksa dirinya agar bisa keluar dari zona nyaman.

"Thank you very much for appreciating the music, dan terima kasih juga buat semua pihak yang sukses menarik saya keluar dari comfort zone, yang terlibat dalam pembuatan lagu, rekaman sampai pembuatan videoklip yang super kecee. Stay safe, stay healthy and be creative," tutup Dian.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts