Selain Nikmat, Puding Regal Cup Juga Gampang Banget Di Buat Di Rumah
Kuliner

Berdiam di rumah setiap hari tentu bukan hal yang mudah, apalagi bersama anak-anak. Untuk antisipasi, menyiapkan camilan manis atau dessert yang lezat adalah salah satu cara yang efektif untuk tetap betah di rumah.

WowKeren - Siapa yang menolak dessert satu ini. Puding menjadi salah satu makanan manis kesukaan semua orang apalagi juga dipadukan dengan biskuit marie susu yang nikmat. Puding Regal cup saat ini sedang menjamur di mana-mana. Perpaduan rasa yang nikmat ini ternyata dapat kalian buat sendiri di rumah loh.

Bahannya dibagi menjadi 3 lapisan, untuk lapisan pertama kalian membutuhkan 1 bungkus agar-agar plain, 8 sdm Gula pasir, 500 ml air dan 2 bungkus biskuit marie regal. Untuk lapisan kedua terdiri dari 1 bungkus agar-agar plain, 5 sdm Gula pasir, 400 ml Air, 4 kuning telur, 100 gr margarin di lelehkan, 10 sdm susu kental manis dan 2 sdt essense vanila. Untuk lapisan terakhir ada 1 bungkus agar-agar coklat, 4 sdm bubuk coklat, 8 sdm Gula pasir dan 500 ml Air.

Cara membuatnya juga mudah. Untuk lapisan pertama susun biskuit Regal di wadah lalu masak agar-agar plain sampai mendidih. Kemudian di tuang ke dalam wadah yang ada biskuit Regal yang sudah tersusun rapi secara perlahan. Untuk lapisan ke-2, tuang 4 kuning telur ke dalam suatu wadah, campurkan 10 sdm susu kental manis putih dan aduk rata. Kemudian kemudian masukkan mentega yang sudah di lelehkan. Masak dan matikan kompor setelah mendidih.

Ambil 5 sdm adonan tersebut dan di tuang ke dalam adukan kuning telur dan aduk dengan cepat supaya tidak ada yg menggumpal. Setelah tercampur rata, baru dituangkan seluruhnya ke dalam agar-agar. Nyalakan lagi kompor dengan api kecil, di aduk sampai rata baru kompor di matikan lagi. Tuang lapisan ke 2 dengan menggunakan sendok dan perlahan2 ke atas lapisan bening yg ada biskuit regalnya. Biarkan sampai mengeras. Masak puding coklat sampai mendidih,kemudian secara perlahan dan gunakan sendok, tuang lapisan coklat ini ke atas lapisan kuning. Selamat mencoba ya!

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel