Tak Rewel Beli Masker, Ibu Ini Sulap Botol Plastik Demi Tangkal Corona
Twitter
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Seorang ibu menjadi viral usai aksinya memakai masker yang dibuatnya sendiri dari botol plastik. Di tengah langkanya masker saat ini, si ibu rupanya punya ide yang out of the box.

WowKeren - Kelangkaan masker membuat masyarakat harus memutar otak untuk bisa membuat penutup mulut dari bahan apapun. Tak terkecuali aksi seorang ibu yang viral, karena menggantikan masker dengan benda dari botol plastik. Saat ini masyarakat memang diimbau untuk menggunakan masker ketika hendak pergi keluar rumah guna meminimalisir risiko terpapar virus Corona.

Belum lama ini beredar sebuah video yang menunjukkan seorang ibu mengenakan botol plastik bekas sebagai pengganti masker yang sukses mencuri perhatian warganet. Ibu paruh baya tersebut berhasil menciptakan sesuatu yang baru dan bisa dibilang sangat kreatif. Benda ciptaannya itu pun ia kenakan saat dirinya berbelanja sembako.


Publik mengetahui kabar ini setelah akun Twitter @ebhepe membagikan video si ibu dengan alat ciptaanya. Dalam keterangan video, tertulis di sana, "Anda memang (top). Perlindungan maksimal di mulut, hidung, dan mata. Enggak rebutan pakai masker medis," tulisnya.

Twitter

Video itu memperlihatkan seorang ibu berbaju merah yang di area wajahnya tampak dilindungi semacam tameng. Jika dilihat lebih detail, alat tersebut ternyata terbuat dari botol plastik air mineral ukuran besar. Saat sang ibu ditanya untuk apa menggunakan alat tersebut, ia lantas menjawab, "Mencegah muncrat-muncrat itu, loh," kata si ibu.

Ibu itu lantas menjelaskan cara pembuatannya secara singkat. Ia menerangkan bahwa alat pelindung wajah yang dipakainya, terbuat dari botol plastik yang dipotong bagian atas bawah. Kemudian dipasang pengait di belakangnya. Benda praktis ini diakuinya tak memerlukan uang membuatnya. "Praktis, ekonomis, nggak usah duit," kata si ibu yang kemudian tertawa geli.

Sejak diunggah pada Senin (30/3) lalu, video ini sudah ditonton 105 ribu kali di Twitter. Banyak netizen yang memberikan pujian karena merasa bangga dengan sikap kreatif dan inovatif dari ibu ini. Mereka salut kepada si ibu yang justru tak rewel membeli masker berlebihan untuk keuntungannya sendiri.

"Actually good idea banget, lho. Plastik nggak bakal nembus droplet, napas leluasa," kata @selph***sagi. "Mending gini daripada yang pake baju APD kemarin. Kalau gini kan orang-orang nggak parno, nahan ketawa iye," komen netter lain. "Anti panic buying, anti droplet, eco-friendly, can't touch no face. Terbaik mamake ini," tulis akun @Adam****a.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts