Pangeran Charles Umumkan Sembuh dari Corona Usai Sepekan Jalani Karantina
Getty Images
Dunia

Meski sudah sembuh, ia mengingatkan pentingnya untuk menjaga jarak dari orang lain. Menurutnya, pengalaman semacam itu di tengah pandemi corona sungguh menyedihkan.

WowKeren - Virus corona telah menginfeksi hampir satu juta orang di seluruh dunia. Bahkan sejumlah pemimpin dunia dikabarkan positif terpapar virus ini.

Sebut saja Pangeran Charles. Usai dinyatakan positif corona, pria berusia 71 tahun tersebut langsung mengkarantina dirinya di Istana Balmoral, Skotlandia Timur.

Usai tujuh hari menjalani masa isolasi, Charles akhirnya dinyatakan sembuh dari corona. Hal itu diumumkannya melalui sebuah video yang diunggah oleh akun media internasional The Guardian.

"Setelah tertular virus corona baru-baru ini, untungnya dengan gejala yang relatif ringan," kata Charles dalam video itu. "Saya sekarang menemukan diri saya di sisi lain dari penyakit."


Meski sudah sembuh, ia mengingatkan pentingnya untuk menjaga jarak dari orang lain. Menurutnya, pengalaman semacam itu di tengah pandemi corona sungguh menyedihkan.

"Seperti yang kita ketahui bersama, ini adalah pengalaman yang aneh dan membuat frustrasi dan seringkali menyedihkan," imbuh Charles dalam video tersebut. "Ketika kehadiran keluarga dan teman-teman tidak ada lagi dan struktur kehidupan normal tiba-tiba dihapus."

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah berjuang untuk melawan pendemi tersebut. "Ada tetangga yang benar-benar luar biasa, individu dan kelompok sukarelawan yang memberikan perawatan tanpa henti dan perhatian kepada mereka yang paling berisiko," lanjutnya.

Pangeran Charles dinyatakan positif corona pada Rabu (25/3) Maret lalu. Sejak saat itu, ia mengisolasi diri di kediamannya yang ada di Skotlandia.

Sementara itu, istri dari Pangeran Charles, Camilla, juga menjalani tes. Namun, Camilla dinyatakan negatif. Hasil tes tersebut keluar beberapa hari setelah Pangeran Charles dan sang istri keluar dari London. Sebelumnya, mereka menghabiskan waktu di Skotlandia untuk menghindari virus corona.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait