Denada Cerita Awal Karier Jadi Penari Tradisional, Bangga Kenalkan Budaya Indonesia Ke Dunia
Instagram/denadaindonesia
Selebriti

Denada membagikan cerita tentang awal kariernya sebagai penari tradisional. Denada mengaku bangga bisa mengenalkan budaya Indonesia ke kancah Internasional.

WowKeren - Denada adalah salah satu artis Tanah Air yang telah mengawali kariernya sejak usia muda. Kebanyakan orang mengetahui bahwa Denada mengawali kariernya sebagai seorang rapper yang kemudian beralih ke musik pop hingga akhirnya mantap di genre dangdut.

Tapi baru-baru ini Denada membagikan kisah perjalanan awalnya terjun ke dunia hiburan. Melalui akun sosial medianya, putri Emilia Contessa ini bercerita bahwa awal mula pengalamannya di panggung adalah sebagai seorang penari tradisional. Denada bahkan menguasai sejumlah tarian dari berbagai daerah.

"Banyak yg ga tau, bahwa aku memulai pengalaman panggung ku itu sebagai penari tradisional. Belajar tari Bali dari mulai masih kecil sekali. Lalu bisa beberapa tari Banyuwangi, dan setelah belajar beberapa tarian dari daerah lain, baru deh belajar Tari Jaipong. Dari kecil, dari mulai pertama kali ngerasain nari diiringin alat musik tradisional, emang aku langsung jatuh cinta banget sama tari daerah," tulis Denada pada Kamis (3/4).


Denada juga bercerita pernah mewakili indonesia dalam sejumlah acara bertaraf internasional. "Aku pernah beberapa kali ikut partisipasi dalam misi kebudayaan Indonesia ke luar negeri. Brunei Darussalam, Amerika, Kanada, Eropa, dan beberapa negara lain. Aku juga inget banget dulu waktu menang MTv Awards dan diundang dateng ke eventnya di New York," imbuh ibu satu orang putri ini.

Denada mengaku sangat bangga ketika bisa membawa budaya Indonesia ke kancah internasional dan membuat orang asing tertarik dengan budaya Tanah Air. Denada pun kembali mengingat salah satu pengalamannya saat mengenakan kebaya jaipong dan disambut antusias oleh para undangan dari berbagai negara.

"Aku inget banget, aku dimintain foto sama tamu2 yang lain. Ditanya2: Ini bajunya cantik sekali, baju apa? Kamu dari mana asalnya? Dan semua mereka amazed waktu aku cerita betapa kaya nya budaya Indonesia. Bahwa yg aku pake, cuma 1 dari buanyak sekali ragam pakaian khas Indonesia. Bahwa tarian Indonesia itu beragam sekali, berbeda di setiap daerahnya. Aku bangga sekali malam itu," ungkap Denada.

Terakhir, Denada mengucapkan terima kasih pada guru tarinya dan ibunda tercinta atas dukungan yang diberikan untuknya. "Selamanya aku berterimakasih kepada Guru Tari Jaipong ku, Ibu ku: Ibu @cameliamalikreal. Alhamdulillah, karena ilmu dari beliau, aku bisa dapet buanyak banget kesempatan luar biasa dalam hidupku," pungkas Denada.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait