Ridwan Kamil ‘Rajin’ Jalani Tes Corona Berkali-Kali, Bagaimana Hasilnya?
Instagram/ridwankamil
Nasional

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil ‘rajin’ menjalani tes virus corona (COVID-19) berkali-kali bersama dengan sang istri, lantas bagaimana hasilnya?

WowKeren - Kasus virus corona (COVID-19) di Indonesia sendiri terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan setiap harinya. Dilansir covid.go.id hingga Jumat (3/4), kasus corona di Indonesia mencapai 1.986 pasien positif.

Situasi pandemi ini tentunya telah meningkatkan kewaspadaan pemerintah maupun masyarakat. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bahkan mengaku berkali-kali menjalani tes virus corona.

Mantan Wali Kota Bandung ini mengaku telah menjalani tes virus corona sebanyak tiga kali. Dari ketiga hasil tes, ia dinyatakan negatif terkena COVID-19.

Bukan tanpa sebab Ridwan menjalani tes berkali-kali. Pasalnya, ia masih kerap menjalani tugasnya sebagai gubernur di berbagai tempat. Apalagi, ia juga sempat berdekatan dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya yang telah dinyatakan positif terkena virus corona.

Kondisi Ridwan yang bebas corona ini disampaikannya sendiri saat menjalani rapat bersama Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin. “Saya sehat, istri saya sehat, saya sudah tes beberapa kali. Saya tes 3 kali pak," kata Ridwan melalui sambungan teleconference, Jumat (3/4).


Ridwan menjelaskan tes corona pertama yang dijalaninya setelah ia tertangkap berinteraksi dengan Menhub Budi Karya pertengahan Maret lalu. Ia kembali menjalani tes corona setelah mengikuti Musyarawah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himpi) di Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, kepala daerah dan peserta acara itu positif terinfeksi corona. Acara Musda Hipmi sendiri telah menjadi salah satu klaster penyebaran virus corona.

Diketahui ada enam orang yang dinyatakan positif terkena virus corona setelah mengikuti acara tersebut. Mereka diantaranya adalah Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana.

"Saya nempel Pak Budi Karya, saya tes alhamdulillah negatif, saya nempel-nempel di (Musda) Hipmi saya tes lagi negatif,” ungkap Ridwan. “Alhamdulilah sehat.”

Ridwan sendiri berharap agar wabah virus corona dapat segera berakhir. Ia berharap agar pandemi ini dapat mulai padam di bulan Juni. “Mudah-mudahan cepat, karena ilmu di dunia hasil matematikanya puncaknya Mei dan berakhir Juni, itu juga kalau disiplin warganya,” pungkasnya.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait