Ganjar Pranowo Apresiasi Kepala Desa Berikan Gajinya Untuk Bantu Pemerintah Lawan corona
Nasional

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan apresiasi kepada seorang kepala desa yang menyumbangkan gajinya untuk membantu pemerintah menangani wabah virus corona.

WowKeren - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo baru-baru ini kembali berhasil menyita perhatian publik lantaran sebuah postingan video di laman Instagram pribadinya. Ganjar membagikan video seorang kepala desa Talunombo, Sapuran, Wonosobo, menyatakan akan memberikan gajinya untuk membantu pemerintah dalam menangani wabah virus corona.

Kepala desa bernama Badarudin tersebut menyadari bahwa wabah virus corona yang melanda di Indonesia membuat perekonomian Tanah Air menurun. Kendati demikian, ia ingin membantu meringankan beban pemerintah.

"Saya Badarudin, kades Talunombo kecamatan Sapuran, kabupaten Wonosobo provinsi Jawa Tengah, mengenai virus corona yang saat ini meluas dan menguras anggaran negara," tutur Badarudin dalam video. "Saya selaku Kades menyumbangkan gaji saya selama satu bulan untuk meringankan beban pemerintah."


Tak hanya itu, Badarudin bahkan mengajak kepada masyarakat lainnya yang mendapatkan gaji dari negara untuk ikut berpartisipasi. "Dan saya mengajak seluruh perangkat desa, Kades, PNS, DPRD, serta seluruh masyarakat yang mendapatkan gaji dari negara untuk ikut serta berpartisipasi dalam penanganan virus corona ini karena ini wabah nasional. Besar kecil sumbangan yang anda berikan semoga dapat bermanfaat. Amin," pungkas Badrudin.

Sementara itu, Ganjar menerangkan bahwa sosok Badarudin bisa menjadi contoh agar lebih banyak lagi orang lain yang terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban negara dalam menangani wabah virus corona. Mengiringi unggahannya, Ganjar pun menyampaikan apresiasinya untuk Badarudin.

"Saya dapat kiriman video ini: Selalu ada hikmah dibalik musibah.Terima kasih Pak Badarudin. Apresiasi setinggi2nya buat panjenengan sdh tergerak hati mendonasikan hak panjenengan. Semoga berkah ya pak kades...," tulis Ganjar sebagai keterangan pada video postingannya. "Dan semoga diikuti oleh abdi negara yg lain."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru