Anies Baswedan Kenang Mendiang Glenn Fredly, Ridwan Kamil Anggap Kepergian Terlalu Cepat
Twitter/aniesbaswedan
Selebriti

Lewat akun Twitter pribadinya, Anies Baswedan turut berduka atas kepergian Glenn Fredly. Gubernur DKI Jakarta itu mengenang sosok Glenn saat menjadi aktivis.

WowKeren - Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4) malam di RS Setia Mitra sekitar pukul 18.47 WIB. Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 44 tahun usai menderita penyakit meningitis.

Pihak keluarga sudah memberikan keterangan resmi. Mereka juga meminta agar sahabat dan rekan Glenn tidak datang ke pemakaman Glenn. Prosesi pemakaman tersebut akan dilangsungkan secara tertutup.

Tidak hanya rekan selebriti, beberapa pejabat pemerintahan juga ikut berduka atas meninggalnya pelantun "Kembali ke Awal" itu. Salah satunya adalah Anies Baswedan.

Lewat akun Twitter pribadinya, Anies mengucapkan rasa belasungkawanya untuk mendiang Glenn. Gubernur DKI Jakarta itu pun mengenang sosok Glenn saat menjadi aktivis.

"Kejernihan suara itu mengalir dari hati yang indah. Dari hati itu pula gerak kepedulian memancar. Jadilah ia musisi yang aktivis," ungkap Anies. "Ia memilih repot, memilih terjun langsung: memilih rute tak biasa. Itulah yang membuatnya jadi penjuru, jadi rujukan. Itulah Glenn Fredly! "

"Setiap ngobrol selalu ia bicara tentang masyarakat, tak pernah ngobrol kosong. Selalu berorientasi aksi," lanjut Anies. "Telah dicukupkan usianya, tapi karyanya, kepeduliannya, semangatnya dan suaranya akan selalu bersama Indonesia... bersama kita semua....⁣ Selamat jalan Glenn...."


Senada dengan Anies, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga turut berduka. Dalam unggahannya, Ridwan Kamil menganggap kepergian Glenn terlalu cepat.

"Di tengah suasana saat ini yang begitu sulit bagi kita semua, kita turut berduka cita atas berpulangnya musisi kebanggaan tanah air, Glenn Fredly," tulis Ridwan Kamil. "Karya musiknya, pesan-pesan kemanusiaannya juga semangat persatuannya akan selalu menjadi inspirasi bagi kita, yang saat ini masih diberi Tuhan kesempatan untuk memperbaiki diri dan kesempatan untuk lebih memuliakan sesama."

"You are gone too soon," tambah Ridwan Kamil. "Selamat Jalan dalam damai Glenn Fredly. Doa terbaik dari kami semua."

Sementara itu, Glenn hingga kini masih disemayamkan di rumah duka Heaven Dharmais, Slipi, Jakarta Barat. Jenazah mantan kekasih Aura Kasih itu akan dimakamkan pada Kamis (9/4) di TPU Tanah Kusir.

Glenn meninggal di usia ke-44. Ia mengembuskan napas terakhir usai 40 hari memiliki anak. Semasa hidup, Glenn dikenal sebagai sosok musisi dengan karya indah. Hingga kini, ia telah melahirkan total 10 album solo.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait