BREAKING: Pasien Sembuh Semakin Meningkat, 6.575 Orang Positif COVID-19 Di Indonesia
Nasional

Pemerintah telah merilis data terbaru terkait jumlah kasus corona (COVID-19) di Indonesia. Seperti diketahui, kasus positif corona di Indonesia terus bertambah setiap harinya.

WowKeren - Pemerintah telah merilis data terbaru terkait jumlah kasus corona (COVID-19) di Indonesia melalui situs covid19.go.id. Seperti diketahui, kasus positif corona di Indonesia terus bertambah setiap harinya.

Pada hari ini, Minggu (19/4) tercatat ada penambahan 327 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19) di Indonesia. Dengan pertambahan ini, pasien positif COVID-19 di Indonesia kini berjumlah 6.575 orang secara total

"Konfirmasi kasus positif sebanyak 327. Sehingga total menjadi 6.575 orang," ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta hari ini.

Sementara itu, pasien sembuh COVID-19 di Indonesia juga kini kian meningkat. Dilaporkan bahwa jumlah pasien yang dinyatakan berhasil sembuh dan negatif dari COVID-19 pada hari ini ada 55 orang. Dengan begitu, total akumulatif sampai dengan hari ini, sebanyak 686 pasien dinyatakan sembuh dan negatif dari virus COVID-19.

BREAKING: Pasien Sembuh Semakin Meningkat, 6.575 Orang Positif COVID-19 Di Indonesia

covid19.go.id


Untuk pasien yang meninggal, Achmad Yurianto menyebutkan bahwa jumlahnya juga mengalami peningkatan. Per hari ini, total akumulatifnya sebanyak 582 orang yang meninggal dunia akibat COVID-19.

Sementara itu, DKI Jakarta masih menjadi provinsi dengan jumlah kasus terbanyak yakni 3.032 yang terkonfirmasi. Dari jumlah tersebut pasien sembuh dilaporkan sebanyak 234 orang dan meninggal 287 orang.

Lalu disusul Jawa Barat dengan jumlah konfirmasi kasus sebanyak 696 dengan total sembuh 45 orang dan meninggal 59 orang. Sementara itu, Jawa Timur mengkonfirmasi sebanyak 590 kasus pada hari ini dengan pasien sembuh sebanyak 98 orang dan meninggal 54.

Sebagai episenter virus corona di Indonesia, DKI Jakarta telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak pekan lalu. Langkah ini kemudian diikuti oleh wilayah sekitarnya seperti Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang dan Pekanbaru.

PSBB diharapkan bisa menekan penyebaran penularan corona. Meski demikian, kebijakan PSBB yang diajukan oleh masing-masing daerah baru bisa diterapkan jika telah disetujui oleh Menteri Kesehatan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait