Gerai McDonald's Pertama di Indonesia Resmi Tutup Mulai 10 Mei, Ini Nasib Para Pegawainya
Getty Images
Nasional

Gerai McDonald's pertama di Indonesia diketahui bertempat di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat. Sebagai informasi, gerai McDonald's Sarinah Thamrin ini dibuka pada 14 Februari 1991 silam.

WowKeren - Gerai McDonald's Pertama di Indonesia yang bertempat di pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, akan ditutup secara permanen mulai 10 Mei 2020 mendatang. Gerai ini ditutup menyusul adanya perubahan strategi bisnis di pusart perbelanjaan Sarinah.

"Secara resmi, McDonald's akan menutup restoran di Sarinah Thamrin tersebut secara permanen pada hari Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB," tutur Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald's Indonesia, Michael Hartono, dalam siaran pers pada Kamis (7/5). Michael juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen, terutama para pelanggan setia di gerai Sarinah, dari McDonald's Indonesia.

"Bagi kami, tentu peristiwa ini memiliki kesan yang sangat mendalam," lanjut Michael. "Karena sejarah, kenangan dan perayaan berbagai peristiwa penting yang selalu bertempat di McDonald's Sarinah."

Lebih lanjut, Michael menjelaskan bahwa gerai McDonald's yang telah berdiri di Sarinah sejak 1991 silam ini ditutup atas permintaan manajemen gedung Sarinah. Dalam waktu dekat, gedung perbelanjaan Sarinah sendiri akan direnovasi untuk menunjang perubahan strategi bisnis.

"Hal ini dilakukan atas permintaan manajemen gedung Sarinah," ujar Michael. "Melalui surat resmi yang diterima manajemen McDonalds's Indonesia pada hari Jumat, 1 Mei 2020."


Sementara itu, para karyawan yang bekerja di McDonald's Sarinah rupanya tidak akan diberhentikan. Mereka nantinya akan dipindahkan ke beberapa gerai lainnya.

Sedangkan untuk para pelanggan McDonald's Sarinah, Michael menjelaskan ada beberapa gerai McDonald's lain yang dekat sebagai alternatif. Di antaranya adalah McDonald's Hayam Wuruk, Raden Saleh, Cideng dan Central Plaza.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald's Sarinah Thamrin," pungkas Michael. "Dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana."

Sebagai informasi, gerai McDonald's Sarinah dibuka pada 14 Februari 1991 silam dan menjadi gerai McDonald's pertama di Tanah Air. Meski sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, McDonald's berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait