Pihak Aliff Ali Bantah Disebut Nikah Siri,  Ungkap Alasan Laporkan Aska Ongi Ke KPAI
WowKeren/Fernando
Selebriti

Pihak Aliff Ali membantah bila pernikahannya dengan Aska Ongi disebut hanya sebatas nikah siri. Kini terungkap alasan Aliff melaporkan Aska ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

WowKeren - Aska Ongi bersama Sunan Kalijaga mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Mereka memenuhi panggilan KPAI terkait laporan mantan suami sirinya, Aliff Ali. Sementara itu, pihak pelapor membantah bila pernikahan mereka disebut siri.

Pasalnya saat akad nikah, keluarga dari kedua belah pihak sama-sama hadir menjadi saksi pernikahan mereka. "Jadi gini, pak alif itu kan memang sudah menikah, memang tidak secara negara tapi tidak siri juga siri kan artinya rahasia," ungkap kuasa hukum Aliff, Asgar Sjarfi saat ditemui WowKeren di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/5).

"Kalau ini kedua keluarga sudah bertemu, dari keluarga pak Aliff di Malaysia dan keluarga bu Yuli, akhirnya mereka lagi pikir minta kepada kami tuh menanyakan sebaiknya mau nikah di Malaysia atau Indonesia," terang Asgar. "Nah ingin baru mengadakan pernikahan di Indonesia ada kasus ini, bu Yulinya ketika bulan Desember atau bulan berapa tiba-tiba pak Aliff dari Malaysia sudah tidak ada pergi sama anaknya."

Aliff yang tak bisa bertemu dengan anaknya lantas melaporkan hal ini ke KPAI. Pasalnya ia merasa memiliki hak untuk bisa bertemu dengan sang buah hati meski pernikahannya sedang tidak membaik.


"Disitu kami mencari anaknya sampai hampir tujuh bulan kita cari Yuli sama anaknya itu. Pak Aliff kan seorang bapak juga dia mau ketemu anaknya bagaimana," papar Asgar. "Jadi kami secara warga yang patuh hukum datang ke KPAI menanyakan itu, karena seorang anak aja itu mempunyai hak bertemu dengan bapaknya, hak seorang anak yang masih kecil."

Laporan sejak Desember tersebut lantas sempat diberhentikan lantaran pihak Aska tidak hadir memenuhi panggilan KPAI. Hingga akhirnya pada hari ini, Aska dan kuasa hukumnya diketahui mendatangi kantor KPAI.

"Kami datang ke sini ke KPAI, kami mendapat laporan dari KPAI, bahwa karena Aska tidak memenuhi panggilan dari KPAI," terang Asgar. "Kasus dari KPAI ini diberhentikan kemarin, saya juga datang tadi pagi sudah diberhentikan panggilan tidak hadir, sekarang saat datang pada libur semua, ketua KPAI tidak ada koordinator tidak ada jadi sehabis lebaran saya tanyakan lagi ke KPAI, yang pasti mereka libur hari ini."

Kendati demikian, hingga saat ini pihak Aliff masih menunggu keputusan lebih lanjut dari KPAI terkait laporannya. "Tadi saya mau konfirmasi kalau masih diproses KPAI kami mau, karena KPAI kan sifatnya menghimbau, memberitahu hak anak perlindungan terhadap anak. Karena anak memerlukan seorang ayah juga," pungkas Asgaf.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru