Jokowi Rayakan Idul Fitri Di Istana Bogor, Pastikan Fokus Perangi COVID-19
YouTube/Sekretariat Presiden
Nasional
Idul Fitri 2020

Presiden Joko Widodo telah memutuskan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Istana Bogor, tetap pastikan akan fokus dalam memerangi COVID-19 di tengah Lebaran.

WowKeren - Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah jatuh pada Minggu (24/5) besok. Presiden Joko Widodo telah memastikan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di Istana Bogor, Jawa Barat.

Hal ini dikonfirmasi oleh Juru bicara Presiden bidang sosial Angkie Yudistia. Berdasarkan keterangannya, Jokowi tidak akan melakukan mudik ke Solo, Jawa Tengah seperti tahun-tahun sebelumnya.


Menurut Angkie, keputusan Jokowi tersebut telah menunjukkan komitmennya untuk terus melawan penyebaran virus corona (COVID-19). Terlebih, Pemerintah Indonesia juga telah melarang mudik Lebaran selama pandemi.

”Presiden Joko Widodo memastikan tidak akan mudik ke Solo pada Lebaran tahun ini. Esok, Presiden akan merayakan Idul Fitri di Istana Bogor, Jawa Barat,” ujar Jubir Presiden bidang Sosial Angkie Yudistia dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/5). “Ini sebagai komitmen dalam penerapan physical distancing dan mengurangi potensi penyebaran COVID-19.”

Jokowi sendiri pada tahun-tahun sebelumnya biasa merayakan Idul Fitri di Istana Kepresidenan Bogor atau di Jakarta sebelum akhirnya menggelar halalbihalal serta mudik ke Solo. Namun di tahun 2020 ini, Jokowi telah menegaskan tidak akan menggelar halalbihalal.

Angkie menegaskan open house di Istana Negara tidak dilakukan demi mencegah penularan virus corona. “Untuk silaturahmi atau open house sementara ditiadakan mengingat kondisi yang tidak memungkinkan,” papar Angkie.

Meski tengah merayakan Lebaran, Angkie menegaskan jika Presiden Jokowi tetap akan fokus dalam menangani wabah COVID-19 yang terjadi di Tanah Air. Hal ini dilakukan dengan terus memantau perkembangan dan penanganan kasus virus corona selama Idul Fitri.

”Meskipun sedang dalam suasana Idul Fitri, Presiden menegaskan akan tetap memantau perkembangan situasi nasional,” kata Angkie. “Utamanya penanganan pandemi COVID-19.”

”Diingatkan kembali kepada seluruh masyarakat, pada saat silaturahmi bersama keluarga esok,” sambungnya. “Meskipun dalam lingkup kecil, agar tetap memerhatikan jarak interaksi serta menjaga kebersihan.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts