Jangan Langsung Menutup LCD
Tekno

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat laptop agar lebih tahan lama. Dengan begitu, performa laptop akan selalu terjaga dan WFH bisa berjalan lancar.

WowKeren - Setelah bekerja dan mematikan laptop, sebaiknya jangan langsung menutup LCD-nya ya. Ketika laptop dimatikan, panas yang dihasilkan belum hilang sepenuhnya. Karena itu jika laptop langsung ditutup, hawa panas yang keluar dari permukaan keyboard akan langsung mengenai LCD. Akibatnya, layar LCD laptop akan mudah mengalami kerusakan. Sebaiknya biarkan laptop selama beberapa menit setelah dimatikan. Jika kamu merasa suhunya sudah turun, saat itulah kamu boleh menutupnya.

Selain itu, hindari memindahkan laptop dalam keadaan menyala karena hard disk-nya juga sedang menyala. Saat laptop menyala, piringan hard disk tengah berputar. Sehingga jika digerakkan akan memicu terjadinya goresan yang akan membuat hard disk mengalami penurunan speed read atau write secara signifikan. Kondisi ini dapat menyebabkan kinerja laptop melambat dan jika terus dilakukan, laptop akan mengalami kerusakan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait