Warga DKI Antusias, Antrean Masuk GBK Mengular Saat PSBB Transisi
Nasional

Pihak pengelola rencananya akan membuka satu pintu lagi hari ini sebab 2 pintu dinilai tak cukup untuk menampung antusiasme warga yang hendak berolahraga di sana.

WowKeren - Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sejak pertengahan April lalu membuat masyarakat harus menahan diri untuk tidak pergi keluar rumah. Hal itu guna menghindari risiko penyebaran virus corona (COVID-19).

Sehingga tak heran ketika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan PSBB transisi warga terlihat antusias menyambutnya. PSBB transisi merupakan masa menuju fase new normal usai pemberlakuan PSBB sebelumnya.

Salah satu aktivitas outdoor yang dirindukan warga selama masa PSBB berlangsung adalah kegiatan untuk berolahraga di luar rumah. Hal itu terlihat dari antusiasme warga untuk berolahraga di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (7/6) pagi yang cukup tinggi.

Meski demikian, hanya ada 2 pintu di GBK yang dibuka. Direktur Utama Pengelola GBK Winarto mengatakan, pihaknya masih membatasi pintu masuk GBK sejak berlakunya PSBB transisi. "Ya ada dua pintu yang di buka, (nomor) 10 dan pintu 5," ujar Winarto dilansir Suara, Senin (8/6).


Rencananya mulai hari ini, Senin, pihak pengelola akan membuka lagi satu pintu. Pasalnya, dua pintu saja dinilai tak cukup untuk menampung warga yang hendak masuk.

"Iya (dari kejadian tadi), dari semula kan hanya pintu 12 (ketika PSBB) kemudian pintu 5 sama 10," tutur Winarto. "Lanjut lagi nanti hari Senin akan dibuka pintu 5, 10 dan 7."

Adapun GBK sendiri sudah dibuka sejak Jumat (5/6) lalu. Namun tentu saja, pembukaan ini juga dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat terutama jaga jarak.

"Waktu masuk ada periksa suhu badan. Kemudian ada cuci tangan atau hand sanitizer ada," ujar Winarto. "Jaga jarak, ada patroli polisi dan keamanan kita di dalam yang tegur kalau enggak pakai masker."

Masih dilansir Suara, sejak Jakarta memasuki masa PSBB transisi, antusiasme masyarakat melakukan aktivitas di luar rumah meningkat. Pada video yang diunggah akun Instagram @jktinfo, terlihat antrean masuk ke GBK mengular panjang bahkan sampai ke jalan raya depan pintu masuk.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait