BTS Ramaikan Acara Wisuda Online, Ini Pesan Inspiratif RM dkk untuk Angkatan 2020
Selebriti

BTS berpartisipasi dalam upacara wisuda virtual bertabur bintang YouTube 'Dear Class of 2020'. Berikut ini adalah penggalan pesan inspiratif mereka untuk angkatan 2020.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) berpartisipasi dalam upacara wisuda virtual bertabur bintang YouTube "Dear Class of 2020" pada 7 Juni waktu setempat. Grup yang digawangi RM (Rap Monster) dan kawan-kawan itu bergabung dengan jajaran pembicara yang termasuk mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Michelle Obama, Lady Gaga, Beyonce Knowles, mantan Sekretaris Negara Condoleezza Rice, mantan Sekretaris Pertahanan Robert M. Gates, Alphabet dan CEO Google Sundar Pichai dan aktivis Malala Yousafzai.

Masing-masing member BTS bergiliran membagikan kata-kata harapan, motivasi dan selamat (RM dalam bahasa Inggris, enam member lainnya dalam bahasa Korea). Ketujuh member merenungkan masa muda mereka sendiri sebelum mendorong lulusan untuk bertanggung jawab atas kehidupan mereka dan membentuk jalan mereka sendiri saat mereka kejar mimpi mereka.

RM membuka, "Halo ini RM. Lulusan 2020 yang terhormat, sejauh ini merupakan tahun yang aneh, tapi kalian berhasil." Leader BTS itu kemudian menceritakan cerita kelulusannya dan berkata, "Jadi, sebagai sesama individu berusia 20-an sepanjang jalan dari Seoul, Korea, aku ingin mengucapkan selamat. Kami sangat gembira dengan apa yang ada di depan kalian. Terlepas dari di mana atau seberapa jauh kalian, kami berharap cerita kami hari ini dapat memberi kalian semacam kenyamanan, harapan, dan bahkan mungkin sedikit inspirasi."

Enam member BTS lainnya melanjutkan cerita RM. Untuk pidato lengkap mereka bisa disaksikan di saluran YouTube resmi BANGTAN TV dengan subtitle Bahasa Inggris. Berikut ini adalah penggalan pesan inspiratif mereka untuk angkatan 2020.

Jungkook: RM menyebutkan bahwa dia masih melihat dirinya dalam bocah laki-laki di foto kelulusan, tapi aku merasa seperti aku datang jauh sekali. Semua yang kulakukan adalah melanjutkan, tapi bahkan hari ini, aku terus belajar hal-hal baru. Jadi di sini aku berdiri hari ini dengan para memberku, dengan keyakinan pada diriku sendiri, member-memberku dan dunia. Dan kuharap kalian juga akan melakukan hal yang sama untuk diri kalian sendiri dan bergerak maju.


Jin: Jika ada di antara kalian yang merasa tersesat dalam menghadapi keraguan atau ketidakpastian, atau tekanan untuk memulai yang baru, jangan terburu-buru. Ambil napas dalam-dalam. Kalian mungkin menemukan bahwa setiap saat dapat diubah menjadi peluang. Biarkan dirimu tenang. Lakukan satu langkah pada satu waktu. Kalian mungkin menemukan hal-hal penting yang kalian lewatkan, dan mereka akan menjangkau kalian.

Suga: Satu orang kecil dapat memimpikan impian terbesar, melukis gambar terbesar, dan membuat kemungkinan tanpa akhir menjadi kenyataan. Ketika kita bertemu lagi, aku berharap dapat melihat impianmu, gambarmu, dan potensimu yang tak terbatas di dunia ini. Lepaskan tangan kalian dari apa yang tidak dapat kalian kontrol, dan dapatkan apa yang bisa kalian ubah. Ketika kau dan aku melanjutkan dalam kehidupan ini, kita akan menemukan diri kita dalam begitu banyak situasi di luar jangkauan kita. Satu-satunya hal yang dapat kita kendalikan adalah diri kita sendiri. Dapatkan perubahan yang dapat kalian lakukan, karena potensimu tidak terbatas.

Jimin BTS: Suga menyamakan kondisi hari ini dengan ditinggalkan di sebuah pulau, tapi kuharap kalian tidak akan pernah menyerah. Ingat ada seseorang di Korea, di kota Seoul, yang mengerti kalian. Kita semua berada di berbagai belahan dunia, di lingkungan dan keadaan yang berbeda. Tapi pada saat ini, kuharap kita semua dapat saling memberi tepukan hangat di punggung dan berkata, "Tidak apa-apa."

J-Hope: Akan ada saat-saat dalam hidupmu ketika kau mempertanyakan keputusanmu sendiri, apakah itu tentang jurusan atau profesimu, apakah kau memiliki pilihan yang tepat, apakah kau melakukannya dengan baik atau berjalan di jalur kegagalan. Dan ketika kau melakukannya, ingat, kau adalah pemimpin hidupmu sendiri. Dan nyanyikan itu berulang-ulang. Aku bisa melakukan itu. Kau akan berhasil. Aku bisa melakukannya dengan baik. Aku bisa melakukannya lebih baik daripada siapa pun. Seperti ini.

V: Jika ada orang di luar sana yang tidak bisa melihat ke mana mereka harus pergi dari sini, aku mendorongmu untuk mendengarkan hatimu. Segalanya mungkin terasa agak sulit sekarang, tapi di suatu tempat di luar sana, keberuntungan dan kesempatan sedang menunggumu. Aku percaya itu.

RM menutup pidato BTS dengan berkata, "Lulusan, teman, keluarga, dan staf pengajar, hari ini, kalian mendukung kami di kelas lulusan terbesar dalam sejarah. Kami dengan tulus mengucapkan selamat kepada kalian atas kelulusan kalian."

Sementara itu, BTS menutup upacara dengan penampilan memukau di Museum Nasional Korea. Mereka menyanyikan "Boy With Luv", "Spring Day" dan "Mikrokosmos".

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait