DPRD DKI Tolak Keras Pembukaan Kelab Malam Saat New Normal
Nasional
Skenario New Normal COVID-19

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani menolak wacana pembukaan kembali tempat hiburan malam saat era new normal berlangsung. Ia bahkan turut menyinggung soal pembukaan sekolah yang tertunda.

WowKeren - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencan membuka kembali tempat hiburan dan panti pijat saat normal baru atau new normal di tengah pandemi COVID-19. Tempat hiburan yang dimaksudkan juga termasuk kelab malam.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengungkap penolakannya terkait wacaran tersebut. Menurutnya, tindakan membuka kelab malam akan membahayakan.

Ia kemudian menyinggung terkait pembukaan sekolah yang ditunda. Pasalnya, jika kelab malam dibuka ada kemungkinan orang-orang yang mengunjungi tempat tersebut tertular virus corona kemudian menularkannya ke keluarga yang dimiliki.

"Saya kesel banget kalau sampai tempat-tempat itu buka sebelum sekolah, kalau orang tuanya ke kelab malam," ujar Zita saat dikonfirmasi, Jumat (19/6). Zita menganggap urusan membuka sekolah atau hiburan malam tergantung dari kesiapan pemerintah.


Namun menurutnya sangat tidak layak jika sekolah tak didahulukan, terlebih lagi potensi pengunjungnya sangat tinggi karena sudah tiga bulan ditutup. "Itu bahaya sekali. Apalagi kita tahu banyak suami-suami yang suka berkeliaran sudah tiga bulan dilockdown," katanya.

Ia mengaku akan dengan lantang meminta kepada Gubernur Anies untuk menunda pembukaan tempat hiburan malam. Dibandingkan dengan perkantoran dan pariwisata lainnya yang dibuka di tengah pandemi, kelab malam disebutnya tak memberi manfaat banyak. "Kalau kantor untuk produktivitas, tempat wisata untuk produktivitas. Kalau tempat malam untuk apa?" imbuhnya.

Sebelumnya, Perusahaan makanan dan minuman Biko Group merilis tanggal pembukaan kembali bar, club malam, dan tempat hiburan malam menjelang masa new normal. Dari 12 club dan bar yang terdaftar di jadwal tersebut ada 9 yang sudah buka. Di antaranya Acta Brasserie, Beer Hall, Fujin, Duck Down Bar, Duck Down Pizza Party, Lola, Pao Pao, Beer Garden, dan Radio Dalam.

Rata-rata bar ini dibuka pukul 16.00 hingga 00.00 WIB. Sedang, dua bar lainnya akan dibuka pada 15 Juni mendatang dan sisanya belum menjadwalkan kapan akan kembali buka.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts