Heboh Rumah Kayu Nongkrong di Tengah Sungai Drina, Jadi Objek Foto Populer Wisatawan
SerbaSerbi

Sebuah rumah mungil berbahan dasar kayu telah bertengger di atas batu di tengah sungai Drina, Serbia Barat sejak tahun 1968. Rumah kayu ini konon dibangun oleh para pemuda yang kerap berenang di sana.

WowKeren - Ajaib. Satu kata yang pas untuk menggambarkan bangunan rumah mungil ini. Dibangun di atas batu dan terletak di tengah sungai Drina dekat kota Bajina Basta, Serbia, rumah unik ini sontak menjadi terkenal di internet.

Rumah di tengah sungai ini banyak mendapatkan perhatian di internet sejak fotografer asal Hungaria, Irene Becker mengambil foto rumah itu dan menerbitkannya di National Geographic sebagai salah satu foto yang terbaik pada Agustus 2012. Kabarnya, rumah kayu tersebut sudah bertengger di sana sejak tahun 1968.

Sungai Drina sendiri merupakan salah satu sungai terindah di dunia yang berada di dekat kota Bajina Basta, Serbia barat. Rumah kayu mirip pondok ini konon dibangun oleh sekelompok perenang yang membutuhkan tempat untuk berlindung.

Dilansir dari Indozone, Senin (22/6), rumah ini tak mudah dalam proses pembangunannya. Pada awalnya pemilik rumah yang tidak diketahui namanya itu hanya sekelompok pemuda yang suka berenang di sana dan berjemur di batu besar yang sekarang menjadi tempat berdirinya rumah tersebut. Namun, mereka memutuskan untuk membangun sebuah tempat untuk beristirahat.


Heboh Rumah Kayu Nongkrong di Tengah Sungai Drina, Jadi Objek Foto Populer Wisatawan

Sekelompok pemuda tersebut lantas mulai membawa papan dari gudang kumuh di dekatnya dan tak lama mereka benar-benar membangun rumah yang nyaman lengkap dengan dinding dan atap. Rumah minimalis ini mungkin terlihat rapuh, tapi rumah ini telah bertahan dari banjir dan badai. Hingga tahun 2019, rumah ini telah hancur sebanyak 7 kali saat permukaan air tinggi, dan sebanyak itu pula rumah aesthetic ini dibangun kembali.

Rumah mungil ini sontak menjadi objek menarik para wisatawan yang datang ke sana. Mereka menjadikan rumah ini sebagai salah satu objek yang paling banyak difoto di Serbia. Selain penampakan rumah ini yang sukses mencuri perhatian, pemandangan indah di sungai Drina pun menjadi alasan lain.

Bahkan banyak fotografer-fotografer dari luar negeri yang penasaran ingin melihat visual rumah ini secara langsung. Saat datang ke sungai Drina, mereka pun tak mau menyia-nyiakan momen langka ini. Lokasi ini menjadi semakin menarik sejak sungai Drina masuk ke dalam Taman Nasional Tara yang mendapat perlindungan alam dari UNESCO.

Siapa pun yang datang ke sana dan melihat langsung penampakan rumah kayu ini, maka mereka akan dijamin langsung terpesona. Bahkan tak jarang para wisatawan betah berlama-lama menghabiskan waktunya di sana.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts